Thursday , January 18 2018
Home / Aktivitas / Puncak Merah Merona Dipergantian Tahun

Puncak Merah Merona Dipergantian Tahun

Puncak pergantian tahun di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort, Puncak Cipanas, Senin dini hari (01/01/2018) tamu hotel diajak menyaksikan acara countdown dengan spektakuler kembang api (fireworks). Foto:Jelajah Nusa/Adhi

JELAJAH NUSA – Gegap gempita mewarnai lobby Sahid Eminence Hotel Convention & Resort, Puncak Cipanas. Ratusan pengunjung dan tamu hotel berlahan keluar dari Ballroom Pangrango setelah menyaksikan konser tutup tahun “Monochrome Party” bersama penyanyi Judika.

Tepat pukul 00.00 WIB, puncak acara pergantian tahun yang ditunggu-tunggu pun tiba. Sorak tepuk tangan dan suara terompet membahana, membelah kesunyian malam di pinggiran bukit yang berubah menjadi warna-warni kembang api.

Countdown dengan spektakuler kembang  api (fireworks) ini terbilang sukses. Suasana malam pergantian tahun di Sahid makin meriah karena didukung cuaca yang sangat baik. Bahkan pengunjung hotel yang berada disisi perbukitan ini bisa langsung menyaksikan bulan yang menerangi langit.

Warna-warni kembang api membelah gelap langit di di cela-cela perbukitan. Foto:Adhi

“Keren nih, tahun lalu saya menghabiskan malam tahun baru, cuacanya hujan. Kali ini bener-benar luar biasa. Kita jadi bisa menikmati kembang api lebih sempurna,sampai habis,” kata Rudi, warga Jakarta yang sengaja memilih Sahid Eminence di acara pergantian tahun 2017 ke 2018 ini, Senin (01/01/2018).

Tak salah jika tingkat  okupansi yang tertekan pada periode normal atau hari biasa, mengalami peningkatan signifikan pada momen liburan panjang seperti saat ini.

GM Sahid Eminence Hotel Convention & Resort Robby Saimima mengungkapkan jelang pergantian tahun, tingkat okupansi di Sahid Eminence melonjak menjadi 80%-90%.

Cuaca yang cukup baik membuat tamu Sahid Eminence bisa menyaksikan pertunjukan fireworks dengan latar perbukitan yang indah. Foto:Adhi

Angka tersebut naik signifikan bila dibandingkan dengan periode hari biasa atau weekdays yang rata-rata berada di level 50%-60%.

“Okupansi meningkat signifikan, apalagi dengan paket menarik yang kami siapkan untuk acara tutup tahun. Kehadiran bintang tamu Judika juga ikut mendongkrak okupansi,” ujar Robby.

Pada kesempatan tersebut Robby menyerahkan langsung hadiah doorprize berupa tiket pesawat dan menginap dua malam di Maumere kepada pengunjung yang beruntung.

General Manager Sahid Eminence Hotel Convention & Resort Robby Saimima (kiri) menyerahkan Grand Prize menginap dua malam di Maumere plus tiket pesawat kepada pengunjung yang beruntung. Foto:Adhi

Robby menambahkan, kendati merupakan pemain baru di kawasan Puncak, animo masyarakat terhadap Sahid Eminence cukup tinggi.

Bahkan, klaim Robby, Sahid Eminence kini menjadi leading hotel di kawasan Puncak.

Hal senada juga disampaikan Director Sales, Marketing, and Business Development PT Sahid International Hotel Management & Consultant Vivi Herlambang.

Puncak acara pergantian tahun pun berakhir dengan padamnya kembang api. Foto:Adhi

Menurut dia, kendati dari segi okupansi, posisi Sahid Eminence memang masih belum menyamai posisi kompetitor yang beroperasi di kawasan Puncak lainnya.

“Akan tetapi, dari sisi revenue, kami boleh dikatakan leader,” ujar Vivi.

(adh)

Check Also

Malam Indah Di Paralayang Majalengka

JELAJAH NUSA – Kabupaten Majalengka,Jawa Barat kini benar-benar siap memanjakan wisatawan yang datang ke Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id