Thursday , January 18 2018
Home / Destinasi / Liburan Aman Di Kota Garut

Liburan Aman Di Kota Garut

Kota Garut siap menyambut kedatangan para wisatawan. Pihak kepolisian telah berkomitmen untuk menjaga kawasan wisata agar pengunjung merasa nyaman. Foto:IG

JELAJAH NUSA –  Ingin berlibur di daerah Garut,Jawa Barat. Tak perlu khawatir. Maklum, biasanya setiap beberapa lokasi destinasi yang selalu ramai sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk melakukan pungutan liar.

“Kami akan melakukan patroli skala besar  guna menjaga keamanan saat berlangsungnya libur panjang ini,” ungkap Kasat Sabhara Polres Garut AKP Dudi Tisna di kawasan objek wisata Cipanas, Tarogong Kaler, Rabu (27/12/2017).

Jajaran Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, memperketat pengawasan keamanan di kawasan wisata. Hal itu guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan dan pungutan liar dari oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Situ Bagendit, objek wisata alam yang selalu diserbu pengunnjung saat hari libur panjang. Foto:IG

Puluhan anggota Polres Garut dari Satuan Sabhara dikerahkan untuk berpatroli setiap malam hari. Mereka menyisir sejumlah kawasan wisata yang ada di Garut seperti di pemandian air panas Cipanas, Situ Cangkuang dan kawasan wisata Situ Bagendit.

Selain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Garut, sambung Dudi, patroli yang ditingkatkan ini guna mencegah adanya tindak kejahatan.

Danau Dariza Garut Resort & Hotel salah satu objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Foto:IG

“Mencegah juga adanya tindakan premanisme yang terkadang kerap dilakukan oleh oknum. Contohnya seperti menjual barang dan jasa namun dengan cara yang memaksa kepada para wisatawan,” ujar Dudi.

Selama libur Natal 2017 ini, kata Dudi, tidak ditemukan tindakan premanisme maupun kejahatan di kawasan wisata di wilayah Garut.

“Seperti malam ini, setelah kita pantau, situasi di kawasan wisata aman. Wisatawan masih terlihat memadati sejumlah objek wisata. Kita berharap semuanya berjalan lancar dan aman,” katanya.

Pemandian sumber alam Garut. Foto:IG

Selain mengerahkan anggota saat malam hari, Dudi juga menjelaskan bahwa puluhan polwan berpatroli saat siang hari ke tempat wisata.

“Di samping menjaga keamanan, mereka juga memandu wisatawan apabila membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Jadi,bagi masyarakat yang ingin berlibur sekaligus mengikuti detik-detik perggantian tahun baru, tak perlu khawatir. Dimana-mana ada petugas kepolisian yang akan menjaga.

(adh)

Check Also

Malam Indah Di Paralayang Majalengka

JELAJAH NUSA – Kabupaten Majalengka,Jawa Barat kini benar-benar siap memanjakan wisatawan yang datang ke Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id