Thursday , January 18 2018
Home / Destinasi / Pantai Bolihutuo Kini Menjadi Destinasi Favorit

Pantai Bolihutuo Kini Menjadi Destinasi Favorit

Pantai Bolihutuo di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo kini menjadi destinasi favorit. Foto:IG

JELAJAH NUSA –  Menyisir Teluk Tomini, di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo menjadi pengalaman tersendiri. Pantai putihnya yang bersih dan deburan ombak dengan angir semilir membuat  ingin  berlama-lama bercengkeramah dibibir pantai.

Pantai Bolihutuo kini menjadi destinasi wisata terpopuler di Gorontalo. Masyarakat setempat juga menyebutnya Objek Wisata Boalemo Indah. Untuk menuju Pantai Bolihutuo ini, para wisatawan perlu menempuh perjalanan melalui jalan trans  Sulawesi yang jaraknya sekira 130 kilometer dari pusat Kota Gorontalo.

Dari Kota Gorontalo, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan sewaan untuk menuju Pantai Bolihutuo. Selain itu, tersedia pula angkutan umum dengan ongkos Rp25.000 per orang.

Setelah sampai di Pantai Bolihutuo, wisatawan sering terpukau oleh pesona keindahan alamnya. Kumpulan pohon pinus hijau yang memberikan kesejukan melambai-lambai seolah menyambut kedatangan wisatawan.

Hamparan pasir putihnya sangat indah menyelimuti bibir pantai. Sambil menikmati suasana, wisatawan juga disuguhkan pemandangan gulungan ombak berkejaran yang menghias birunya samudera. Air laut yang berwarna biru menambah keeksotisan Pantai Bolihutuo.

Karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo terus berupaya mempromosikan potensi wisata di Pantai Bolihutuo.

Buktinya, kawasan Pantai Bolihutuo telah dibuka Pusat Informasi Wisata agar wisatawan dapat mengetahui beragam potensi wisata Kabupaten Boalemo.

Jika sobat Jenus, belum memiliki agenda libur saat pergantian tahun ini, pantai ini bisa jadi pilihan.

(adh)

Check Also

Malam Indah Di Paralayang Majalengka

JELAJAH NUSA – Kabupaten Majalengka,Jawa Barat kini benar-benar siap memanjakan wisatawan yang datang ke Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id