Thursday , January 18 2018
Home / Aktivitas / Wisata Udara Bersama Helicity

Wisata Udara Bersama Helicity

Sebuah keluarga sedang bersiap-siap terbang berwisata di atas kota Jakarta. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Bisa menjadi pengalaman tersendiri  saat kita bisa memotret atau melihat sebuah kota dari ketinggian. Dulu, jika ingin mengabadikan kota Jakarta kita harus menaiki puncak gedung (rooftop) atau naik Tugu Monas.

Nah, sekarang siapa saja bisa memotret dari berbagai sudut kota dengan kehadiran Helicity. Belakangan helikopter  menjadi transportasi udara antar kota. Selain itu juga menjadi sebuah wisata untuk bisa melihat potret sebuah kota dan tempat-tempat bersejarah.

Helikopter tersebut dinamakan Helicity, diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation. Sejak diluncurkan pada awal Desember 2017, Helicity disebut-sebut sudah melayani penerbangan keliling kota Jakarta.

“Animo (masyarakat) cukup baik. Kita itu pertama launching pada 4 Desemeber 2017, hingga saat ini sudah melayani sekitar 15 permintaan joy flight,” kata Business Development and Marketing Director PT Whitesky Aviation, Ari Nurwanda saat ditemui di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017).

Ia menjelaskan mereka yang sudah melakukan penerbangan berkeliling Kota Jakarta pada dasarnya ingin memanfaatkan program Wonderful Joy Flight. Menurut Ari kebanyakan para tamunya merupakan keluarga muda.

Pilot Helicity PT Whitesky Aviation siap membawa wisatawan menikmati keindahan Kota Jakarta dari udara. Foto:IG

“Kita ingin customer merasakan dan bisa melihat kota ini seperti apa, lalu juga poinnya melintas di tempat-tempat bersejarah,” kata dia.

“Kalau untuk program ini biayanya spesial (harga promo) Rp 5,6 juta per helikopter dengan kapasitas tiga orang, untuk satu trip dengan waktu perjalanan 15 menit, melintasi daerah-daerah bersejarah,” kata Ari.

Sementara itu harga normal penerbangan dengan helikopter ini untuk kapasitas tiga orang mulai dari Rp 7 juta dengan waktu tempuh selama 15 menit.

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat me-launching Helicity beberapa waktu lalu. IG

Rute penerbangan helikopter dalam program ini, mulai dari Pancoran, menuju Pulomas, Sunda Kelapa, Kota Tua. Lalu masuk dari arah barat akan melintasi gedung DPR, Senayan, Semanggi, dan kembali ke Pancoran.

Perlu diketahui, sebelum berwisata naik helikopter, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu, minimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan. Selain itu, Helicity beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Anda berminat mencoba?

(adh)

Check Also

Malam Indah Di Paralayang Majalengka

JELAJAH NUSA – Kabupaten Majalengka,Jawa Barat kini benar-benar siap memanjakan wisatawan yang datang ke Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id