Monday , June 25 2018
Home / Destinasi / Peserta Asian Games Gratis Naik Perahu Ketek

Peserta Asian Games Gratis Naik Perahu Ketek

Sungai Musi Palembang saat malam hari. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Perhelatan even Asian Games 2018 bisa jadi menjadi “surga” bagi para atlet,official juga supporter. Bagaimana tidak, Provinsi Palembang  akan memaksimalkan wisata Sungai Musi untuk kepentingan mereka.

“Kami akan memfasilitasi dengan free ketek, sebagai alat transportasi Sungai Musi. Juga untuk mengaktifkan kembali moda transportasi tradisional Palembang,” ungkap Irene C. Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel belum lama ini,  di Jakarta.

Ia menambahkan, nanti para peserta Asian Games akan diajak keliling ke beberapa destinasi yang terhubung dengan Sungai Musi (stop over).

Sungai dengan panjang 750 kilometer yang juga jadi salah satu ikon pariwisata Palembang ini memang menghubungkan banyak destinasi wisata seperti Kampung Kapitan, Kampung Arab Al-Munawar, Kawasan 1 Ulu, Kawasan 10 Ulu, dan 34-35 Ilir.

Namun, pihak Dinas Pariwisata Sumsel hanya menggratiskan moda transportasi tradisional tersebut untuk penumpang yang jumlahnya tak melebihi 10 orang. Jika kapasitas yang dibutuhkan lebih dari 10 orang, maka tidak bisa menggunakan ketek.

“Karena ketek hanya muat 10 orang, kalau mau yang lebih eksklusif  bisa pake kapal lain. Ada Kapal Putri Kendeng Dadar yang memang kapasitasnya lebh banyak, tapi membayar sendiri,” ungkapnya.

Kini promosi wisata Palembang dalam rangka Asian Games 2018 sendiri sudah mulai sejak bulan Desember 2017.

Dengan mendatangi beberapa negara peserta kejuaraan tersebut, bersama pihak Kementerian yang berwenang. Berbagai objek wisata pun diperkenalkan agar mereka ketika tiba di Palembang sudah mengetahui spot-spot mana saja yang bisa dikunjungi.

(adh)

 

Check Also

Presiden Menyakini Pariwisata Bali Akan Terus Berkibar

JELAJAH NUSA – Pesta Kesenian Bali (PKB) yang resmi dibuka  di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id