Thursday , January 18 2018
Home / Destinasi / Wi-Fi Di Area Destinasi Wisata Diperbanyak

Wi-Fi Di Area Destinasi Wisata Diperbanyak

Kehadiran Wi-Fi di objek wisata kini sudah menjadi kebutuhan vital. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Ingin liburan tapi takut gak mendapat sinyal. Janganb khawatir,Telkomsel di tahun 2018 Telkom bakal gencarkan lebih banyak Wi-Fi di berbagai destinasi wisata Indonesia. Tak tanggung-tanggung, kecepatan akses pun didongkrak sampai 100 mega byte per second (mbps).

“Sekarang kita melihat kebutuhan internet itu sudah jadi kebutuhan primer. Kita mau dukung semua sektor termasuk pariwisata,” kata GM Enterprise Tourism & Hospitality Service Telekomunikasi Indonesia, Dicke Adhitya, saat Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata IV 2017,kemarin.

Ia menambahkan internet tersebut disajikan dalam bentuk Wi-Fi corner dan Wi-Fi station. Keduanya merupakan rebranding dari wifi.id yang telah dicoba pada tahun 2016.

“Kalau di destinasi-destinasi wisata, yang kepadatannya cukup tinggi. Kita akan berikan di situ Wi-Fi corner, dengan 100 mbps,” katanya.

Untuk perbedaan antara Wi-Fi corner dengan Wi-Fi station, Dicke belum mau menjelaskan. Menurutnya nanti akan segera di-launching program tersebut pada 29 Desember 2017.

Pada tahun 2016, beberapa destinasi wisata telah menggunakan Wi-Fi dari Telkom, seperti Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, Candi Prambanan, dan Jatim Park.

Namun menurut Dicke, tempat-tempat tersebut belum menggunakan konsep terbaru yang akan di-launching nanti.

“Targetnya saya harus cek dulu, nanti pas launching ada kok. Sementara akan difokuskan ke destinasi utama yang kepadatan wisatawannya tinggi, macam Borobudur,” tambah Dicke.

(adh)

Check Also

Malam Indah Di Paralayang Majalengka

JELAJAH NUSA – Kabupaten Majalengka,Jawa Barat kini benar-benar siap memanjakan wisatawan yang datang ke Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id