Sunday , June 24 2018
Home / Aktivitas / Tour De Linggarjati Lintasi Alam, Kenali Budaya Dan Cintai Sejarah

Tour De Linggarjati Lintasi Alam, Kenali Budaya Dan Cintai Sejarah

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka Tour De Linggarjati didampingi Kadispar Jawa Barat Ida Hernida dan Acep Purnama Bupati Kuningan (Foto:Okezone)

JELAJAH NUSA – Event Sport Tourism balap sepeda Tour De Linggarjati 2017 akan berlangsung selama 3 hari (1-3 Desember 2017). Otomatis Kota Kuningan Jawa Barat kebanjiran pengunjung. Event ini melanjutkan sukses tahun lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Jawa Barat didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali menggelar lomba balap sepeda internasional, Tour de Linggarjati (TdL) 2017 .

Penyelenggaraan event sport tourism berskala internasional ini sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Kuningan, memacu pembangunan infrastruktur daerah, membuka akses wilayah untuk pasar dan investasi, sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pariwisata.

Ketua Panitia AGus Sadeli, Bupati Kuningan Acep Purnama dan Ida Hernida Kadispar Jawa Barat saat Konferensi Pers TDL 2017 (Foto:Dok TDL)

Kabupaten Kuningan melalui Bupati Acep Purnama telah menetapkan pariwisata sebagai sektor unggulan. Berbagai upaya mengoptimalkan potensi wisata yang dimiliki terus dilakukan di antaranya menggencarkan promosi serta peningkatan kualitas destinasi termasuk aksesibilitas. Termasuk event TDL ini dengan moto: Lintasi Alam, Kenali Budaya dan Cintai Sejarah.

“Kami berharap Pariwisata meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui even ini”,ujar Agus Sadeli Kadis Deperindag Kabupaten Kuningan sebagai Ketua Panitia TDL 2017 pada Jelajah Nusa Jumat(1/12). “Dengan sudah dimudahkan akses Tol Cipali, serta nanti Bandara Kertajati. Kami makin termotivasi untuk lebih mengembangkan Pariwisata di Kuningan. “,tambah Agus Sadeli.

Hari pertama TDL 2017 kelas Individual Time Trial pesepeda Indonesia mendominasi. Start dimulai dari Desa Pancalang dan finish di Gedung Naskah Perundingan Linggarjati dengan rute tempuh sekitar 9,9 Km. Balapan dibuka oleh Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat didampingi Ida Hernida Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat.”Saya dukung Tour de Linggarjati sebagai agenda lomba balapan sepeda Jabar. Dengan event ini bisa menimbulkan kebiasaan bagi masyarakat untuk bersepeda sebegai hobi dan kebutuhan agar lebih sehat dan ramah lingkungan,” papar Ahmad Heryawan saat pembukaan

Selain individual time trial, terdapat dua nomor yakni road race pada Sabtu 2 Desember 2017 dan criterium pada Minggu 3 Desember 2017.Penyelenggaraan TdL 2017 yang akan diikuti 200 peserta ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-519 dan memperingati peristiwa Perundingan Linggarjati ke-71 sebagai bagian sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.(RIV)

Check Also

Diserbu Pengunjung,Tanjung Lesung-Cilegon 8 Jam Perjalanan

JELAJAH NUSA – Memasuki hari ketiga Lebaran, Minggu (17/6/2018) kemacetan panjang menghadang para wisatawan Nusantara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id