Wednesday , January 17 2018
Home / Aktivitas / Musim Hujan Pilih Destinasi Indoor

Musim Hujan Pilih Destinasi Indoor

Sari Ater & Resort menyediakan camping ground bagi wisatawan yang ingin tetap menikmati suasana alam terbuka dengan nyaman. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Musim hujan bukanlah halangan untuk  berwisata.Masih banyak cara agar libur panjang di akhir tahun dengan cuaca yang kurang bersahabat saat ini tetap bisa dilaksanakan.

Kuncinya,  perlu persiapan ekstra supaya tetap seru saat berwisata di musim hujan. Agar lebih nyaman, ada alternatif lain untuk berlibur yakni bisa mengunjungi spot destinasi indoor seperti pusat perbelanjaan,ataupun museum.

Bisa juga memilih resort yang memang dilengkapi fasilitas hiburan, seperti air hangat (hot spring),outbond,restauran,tempat mancing,naik kuda mengitari alam terbuka sekitar resort yang aman dan lainnya.

Pertimbangkan kembali untuk berlibur  ke pulau ataupun ke gunung karena musim penghujan saat ini sering diiringi badai. Trek perjalanan yang licin saat mendaki dan suasana dingin saat berenang di pantai tentu mengurangi kenikmatan waktu berlibur Anda. Belum lagi sewaktu-waktu gelombang besar mengancam.

Berikut tips liburan di musim penghujan:

  1. Cek Perkiraan Cuaca

Ada baiknya Anda mengecek perkiraan cuaca paling tidak sehari sebelum Anda berwisata. Selain bisa melakukan persiapan yang tepat, Anda juga bisa merencanakan tempat wisata yang tepat. Anda bisa mengecek prakiraan cuaca di website resmi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) ataupun perkiraan cuaca.

  1. Selalu Sedia Payung dan Jas Hujan

Seperti kata peribahasa “Sedia payung sebelum hujan”, tidak ada salahnya jika Anda berjaga-jaga sebelum musibah datang. Ada baiknya jika Anda selalu sedia payung di tas Anda sebelum hujan melanda.Selain bisa dipakai untuk mencegah kehujanan, payung juga bisa dipakai untuk mencegah sinar matahari yang menyengat ke kulit Anda saat panas terik menghadang. Anda juga bisa membawa jas hujan sebagai alternatif pengganti payung.

  1. Perhatikan Kostum

Pada musim hujan, suhu cenderung akan lebih dingin. Persiapkan pakaian yang dapat membuat hangat seperti jaket tebal ataupun sweater. Persiapkan juga baju ganti sebagai alternatif jika Anda kehujanan. Ada baiknya jika Anda selalu sediakan sandal karena pemakaian sandal sangat disarankan di musim hujan.Yang terpenting jangan lupa sediakan kantong plastik di tas Anda untuk menampung semua baju-baju basah Anda.

  1. Berwisata Kuliner Berkuah

Berwisata kuliner ke restoranan atau gerai-gerai makanan di daerah setempat juga menjadi altenatif yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur Anda. Kuliner berkuah yang panas rasanya menjadi santapan yang pas untuk menemani Anda. Tentu, kuah makanan yang panas bisa menghangatkan tubuh Anda pada musim hujan. Di setiap daerah tentu menyediakan gerai-gerai hidangan berkuah yang siap mengisi perut Anda saat musim hujan datang. Mulai dari bakso kuah, varian soto sampai minuman-minuman penghangat seperti jahe siap menemani santapan Anda dan tentunya menghangatkan tubuh Anda.

  1. Selalu Menjaga Kondisi

Dengan stamina yang maksimal tentu pejalanan Anda tidak akan terhambat. Minum vitamin sebelum sebelum berwisata bisa menjadi pilihan baik untuk menjaga stamina selama perjalanan.Mengurangi minuman-minuman dingin juga bisa membantu menjaga stamina Anda. Perbanyak mengkonsumsi air putih serta minuman hangat seperti jahe.

(adh)

Check Also

Ini 6 Alasan Travelista Jelajahi Indonesia Versi Eropa

JELAJAH NUSA – Begitu beragamnya budaya dan keindahan alam Indonesia sehingga berkali-kali dunia memujinya. Belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id