Monday , June 25 2018
Home / Aktivitas / Cuaca Begini Liburan Di Hot Spring Lebih Pas

Cuaca Begini Liburan Di Hot Spring Lebih Pas

Kolam air panas di Sari Ater & Resort selalu  ramai dikunjungi wisatawan. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Menghabiskan banyak waktu bersama alam mampu mengurangi tingkat stress, meningkatkan fungsi otak dan menjaga stamina tubuh.  Nah, alam terbuka dengan udara bersih bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan kali ini. Apalagi dengan kondisi cuaca seperti sekarang yang cukup dingin, objek wisata yang memiliki fasilitas hot spring menjadi alternatif yang pas.

Salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan alam,sekaligus dilengkapi fasilitas hot spring adalah Sari Ater atau Ciater. Lokasi ini merupakan tempat wisata yang sangat populer di Kabupaten Subang – Jawa Barat.

Setiap bulannya, tempat pemandian air panas Sari Ater dapat mendatangkan pengunjung kurang lebih sebanyak 70.000 orang. Para pengunjung yang datang tidak hanya para wisatawan lokal sekitar Subang dan sekitarnya saja, namun juga banyak yang datang dari berbagai kota besar di Indonesia, bahkan tidak sedikit juga para pegunjung yang datang dari mancanegara.

Misalnya seperti wisatawan yang berasal dari berbagai negara di kawasan Arab atau Timur Tengah.

Lokasi pemandian air panas Sari Ater persisnya terletak tidak terlalu jauh dari kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu. Tepatnya, di kompleks pemandian air panas alami Sari Ater di daerah Desa Ciater, wilayah Kecamatan Jalan Cagak, Subang – Jawa Barat.

Bersama keluarga menginap di resort Sari Ater memberikan pengalaman tersendiri. Foto:IG

Air panas di pemandian ini pun mengalir dari sebuah sumber dari kawasan kawah aktif dari gunung yang menjadi legenda populer tanah Pasundan tersebut. Selain dialirkan ke objek wisata pemandian air panas Sari Ater, air yang mengaliri melalui sungai dengan panjang sekitar 2000 meter itu juga banyak digunakan untuk kepentingan irigasi bagi lahan persawahan.

Dijamin menyenangkan. Air panas yang mengalir menuju ke lokasi wisata ini sebagian ditampung dalam bentuk kolam serta kamar rendam ekslusif dengan desain yang cukup unik. Dengan luas areal pemandian sekitar 30 hektar dan pesona alam khas wilayah pegunungan, objek wisata terbesar di Provinsi Jawa Barat ini menyediakan berbagai fasilitas wisata yang nyaman bagi Anda dan keluarga.

Ada beberapa pemandaian air panas yang tersedia di Sari Ater & Resort di Subang,Jawa Barat. Foto:IG

Agar dapat bersantai sambil berendam di hangatnya air panas yang menyehatkan serta menikmati pesona keindahan alam di sekitar yang eksotis,pengunjung bisa menginap di resort yang tersedia. Dengan cara ini, maka liburan pun bisa lebih berkualitas.

Banyak ragam keistimewaan yang disediakan oleh tempat wisata pemandian air panas Ciater, bahkan hal itu bisa Anda rasakan sebelum Anda tiba di lokasi pemandian air panas Ciater. Di sepanjang perjalanan wisata ke pemandian air panas Sari Ater, Anda akan menyaksikan pemandangan yang eksotis dan asri.

Hamparan hijaunya kebun teh di bagian kanan dan juga kiri jalan akan menyejukkan pandangan serta menenangkan hati siapa saja yang melewatinya. Udara khas alam pegunungan yang sejuk hingga menusuk tulang akan menambah rasa nyaman dalam perjalanan Anda menuju ke lokasi pemandian air panas Ciater.

(adh)

Check Also

Presiden Menyakini Pariwisata Bali Akan Terus Berkibar

JELAJAH NUSA – Pesta Kesenian Bali (PKB) yang resmi dibuka  di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id