Saturday , December 16 2017
Home / Aktivitas / “Pejuang Revenue” Gelar Sales Marketing Summit 2017 Di Bali

“Pejuang Revenue” Gelar Sales Marketing Summit 2017 Di Bali

Moderator K. Swabawa, CHA saat memandu pemaparan Prof Dr Gde Pitana (Deputy Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar RI) dalam acara Sales and Marketing Summit 2017 di Bali. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Satu lagi gebrakan dilakukan asosiasi profesi perhotelan di Bali dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dan mendukung hotel business performance ke arah yang lebih baik ke depannya.

Kali ini, Bali Sales Community (Bascomm) menggelar acara bertajuk “Sales and Marketing Summit 2017”. Menampilkan 6 keynote speakers  yakni Prof Dr Gde Pitana (Deputy Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar RI), Wiwin Suyasa,CHE.,CHA (Komisaris Global Hospitality Expert), Christy Megawati,CHIA (STR Global), Ankur Yadav (Rate Gain), Jon Safenson (Traveloka) dan Raymond Djani (MG Holidays).

Acara tersebut dipandu oleh moderator K. Swabawa, CHA (Founder Swaha Hospitality Management) dan Fransiska Handoko, CHA.,CHIA (GM Risata Bali Resort).

Kegiatan yang berlangsung selama 23-25 November 2017  di Agung Ballroom Inna Grand Bali Beach ini merupakan agenda strategis yang melibatkan para keynote speakers yang terintegrasi dalam topik strategi pemasaran domestik dan mancanegara, teknik revenue management, data analisis pertumbuhan industri perhotelan, strategi online sales, pemanfaatan teknologi informasi hotel system

Ketua panitia sekaligus Ketua Bascomm Robin Rivai mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda perdana yang digelar sebagai kalender tahunan program kerja asosiasi.

Kedepannya acara seperti ini akan terus ditingkatkan kualitasnya dengan melibatkan stakeholder lebih banyak lagi seperti pemerintah, business partner, vendor serta akademisi.

Dengan demikian, sinergi bidang pemasaran dan penjualan ini akan dapat mendorong upaya-upaya peningkatkan kualitas dan kinerja anggota untuk mencapai business performance yang semakin baik.

“Disamping juga secara makro tentunya dapat  mendukung pembangunan kepariwisataan di Bali dan Indonesia,secara umum,” kata Robin.

Swabawa, CHA mengemukakan dari segi output untuk kegiatan ini diyakini akan memberi manfaat sangat positif bagi peserta kegiatan.

“Antusias peserta sangat luar biasa karena memang para pejuang revenue dari Sales and Marketing Department sangat membutuhkan media informasi seperti ini,” kata Swabawa.

Bagi para Sales and  Marketing Departement kegiatan ini sebagai tambahan wawasan secara makro dan mikro dalam menyusun business plan, implementasi strategi pemasaran dan penjualan serta menganalisa pencapaiannya.

“Sehingga dari tahun ke tahun akan nampak peningkatan pencapaian yang signifikan. Hal ini akan menciptakan hubungan kerja yang harmonis dalam suatu hotel karena teamwork secara menyeluruh bekerja dengan baik, termasuk kontribusi dari pejuang revenue ini,” Swabawa.

Sementara yang menarik dari kegiatan ini juga adalah adanya acara Meet and Greet dengan para travel agent dalam Gala Dinner untuk mempererat hubungan kerja serta meraih peluang bisnis , juga menghadirkan stand pameran dari para travel agent, vendors dari berbagai jenis usaha yang mendukung kegiatan Sales and Marketing serta lembaga pelatihan manajemen dan sertifikasi internasional bidang hospitality (Global Hospitality Expert).

(adh)

Check Also

éL Royale Hotel Jakarta Manjakan Pengunjung

JELAJAH NUSA – Firaun dan Cleopatra hadir di pesta yang digelar meriah oleh eL Royale …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id