Saturday , December 16 2017
Home / Aktivitas / Geo Wisata / Ini Lokasi Wisata Tersembunyi di Jogja

Ini Lokasi Wisata Tersembunyi di Jogja

Gua Jomblang dari dalam (Foto:pesonaindo.com)

JELAJAH NUSA– Berikut 6 tempat wisata tersembunyi di Yogyakarta

1. Kalisuci

Cave Tubing di Kalisuci (Foto:Blogspot.com)

Berlokasi di kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Desa Pacarejo, Kalisuci adalah destinasi wisata yang terkenal dengan kegiatan cave tubing. Kawasan di sekitarnya masih cukup asri sehingga cocok untuk Anda yang suka menjelajahi alam. Disebut Kalisuci karena terdapat mata air jernih yang tidak keruh meski air sungai di bawahnya mengeruh saat musim hujan.

2. Puncak Soroloyo

 

Sunrise di Puncak Soroloyo (Foto:http:iklantravel.com)

Legenda masyarakat lokal menceritakan tempat ini sebagai lokasi penguasa tanah Jawa menerima wangsit. Untuk mencapai puncak Soroloyo, pengunjung harus menapaki 290 anak tangga. Meski melelahkan, namun pemandangan dari atas akan membuat takjub mata siapa pun yang memandang. Dari ketinggian 1.019 mdpl, Anda disuguhi panorama matahari terbit dengan latar Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro.

3. Pantai Pok Tunggal

Suasana pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Jogja (Foto:nativeindonesia.com)

Sebelumnya, pantai ini terkesan sangat sepi karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Namun belakangan, sudah banyak wisatawan yang mampir untuk menyaksikan keindahan Pantai Pok Tunggal. Masih di Gunung Kidul, Pok Tunggal tersembunyi di balik tebing-tebing karang yang terjal dengan pasir putih dan hanya memiliki satu vegetasi tanaman, yakni pohon duras.

4. Gua Jomblang

Gua Jomblang dari dalam (Foto:pesonaindo.com)

Lokasinya yang jauh dari keramaian pusat kota membuat gua Jomblang surga yang tersembunyi di Jogja. Gua vertikal ini terletak di kabupaten Gunung Kidul di tengah perbukitan karst yang indah. Daya tariknya terletak pada “cahaya surga” yang berasal dari sinar matahari pada pukul 10.00-12.00. Di sini, pengunjung juga bisa menelusuri gua menggunakan perlengkapan keselamatan khusus didampingi oleh pemandu.

5. Gumuk Pasir Parangkusumo

Sunset di Gumuk Pasir Parangkusumo (Foto:yukpiknik.com)

Pengunjung yang datang bisa memanfaatkan gumuk pasir satu-satunya di Indonesia ini untuk melakukan olahraga menggunakan papan luncur. Di Pantai Parangkusuomo, gumuk pasir ini adalah satu dari dua yang ada di dunia—satunya lagi berada di Meksiko.

6. Pantai Timang

Menyeberang di Pantai Timang (Foto:blogspot.com)

Untuk menuju Pantai Timang, Anda harus melewati jalanan dengan kontur yang tidak mulus. Namun, keunikan dari pantai yang terletak di Gunung Kidul ini adalah atraksi menyeberangi karang yang menegangkan. Alat yang digunakan untuk menyeberang adalah semacam gondola yang ditarik secara manual. Pemandu akan menarik tali yang terpasang di antara dua bukit, dan pengunjung bisa menuju karang seberang di tengah deburan ombak.

Check Also

Wi-Fi Di Area Destinasi Wisata Diperbanyak

JELAJAH NUSA – Ingin liburan tapi takut gak mendapat sinyal. Janganb khawatir,Telkomsel di tahun 2018 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id