Saturday , December 16 2017
Home / Figure / Apa Tugas Nadine Chandrawinata Sebagai Duta Wisata Bahari?

Apa Tugas Nadine Chandrawinata Sebagai Duta Wisata Bahari?

Nadine Chandrawinata menerima plakat dari WTP (Foto:beritasatu.com)

JELAJAH NUSA – Nadine Chandrawinata, Mantan Putri Indonesia didaulat sebagai Duta Wisata Bahari dalam acara World Tourism Park (WTP) Forum 2017. Nadine diamati sangat peduli terhadap kondisi terumbu karang dan laut Indonesia. “Saya akan melakukan seperti apa yang saya lakukan sebelum ditunjuk WTP.

Saya pun sudah mencoba kerja sama dengan pemda setempat. Jadi mudah-mudahan dengan adanya WTP Forum ini kita bisa lebih bergerak lagi,” ucapnya dalam jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.Aku sangat percaya saat kita merusak, alam itu enggak diam, dia akan bicara. Artinya kalau kita jadi perusak kita harus siap mendapatkan teguran dari alam,” tambah Nadine.

Nadine bertekad untuk selalu berbicara tentang pelestarian laut hingga masyarakat sadar akan pentingnya menjaga laut.”Kita ambil contoh dari negara lain, itu sudah menjadi kebiasan yang positif terhadap lingkungannya. Jadi itu yang saya ingin coba ajak masyarakat ayo kita ubah hidup kita agar lebih ramah lingkungan,” imbuhnya.

Nadine juga sikap Susi Pudjiastuti yang melarang para penyelam menggunakan fin (alat bantu renang berbentuk kaki katak) karena dinilai dapat merusak terumbu karang. Menurutnya penggunaan fin memang akan merusak ekosistem bahari dan menciderai terumbu karang.

Terlebih Indonesia diketahui memiliki potensi wisata bahari yang  sangat baik. Gadis berusia 33 tahun itu percaya jika bahwa alam akan memperhitungkan kejahatan manusia yang telah dilakukan. “Di Indonesia wisatanya banyak, tumbuhannya juga kita punya dari yang langka juga banyak, hutannya juga lebat. Kenapa kita enggak jaga apa yang kita punya,” kata kakak dari artis kembar Mischa Chandrawinata dan Marcel Chandrawinata.

Sebagai Sea Soldier, Nadine juga berusaha mensosialisasikan ke Pemerintah Daerah setempat soal menjaga tempat wisata di daerah masing-masing.“Kami harus kerja sama dan izin dengan yang punya daerahnya. Dukungan itu yang saya harapan dengan WTP. Mudahan ada update yang jelas, buat kondisi wisata suatu daerah,” tandasnya

Tak hanya pelestarian alam, WTP Forum juga menunjuk desainer Lenny Agustin sebagai Duta Fashion yang berkomitmen membantu memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui rancangan-rancangan busananya. Ada juga Naila Novaranti sebagai Duta Wisata Udara, yang merupakan satu-satunya perempuan Indonesia yang berprofesi sebagai pelatih terjun payung di 46 negara.

CEO & Founder WTP Foundation, Daniel Kumendong mengatakan, dengan adanya tiga wanita hebat tersebut sebagai Duta untuk WTP Forum, nama Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia bisa semakin dilirik mata dunia Internasional. Rencananya deklarasi Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia akan digelar pada 2018 mendatang. Daniel berharap Presiden Joko Widodo hadir untuk membuka deklarasi tersebut. (RIV)

 

Check Also

Jokowi: Bandara Silangit Harus Bisa Menjadi “Marsipature Huta Na Be”

JELAJAH NUSA –  Berbeda dengan seremonial sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan meresmikan Bandara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id