Monday , June 25 2018
Home / Aktivitas / Empat Hari Pesta Kuliner Di JFC 2017

Empat Hari Pesta Kuliner Di JFC 2017

Jakarta Culinari Festival 2017 yang berlangsung empat hari di Senayan City, Jakarta, menawarkan berbagai menu makanan. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Jakarta bertabur aneka macam makanan. Selama 4 hari publik akan disuguhkan berbagai menu olahan para chef nasional dan internasional dalam event Jakarta Culinary Festival (JFC) 2017. Beragam kuliner dan akitivitas menarik tersedia bagi foodies di Jakarta.

Bertempat di Senayan City, Jakarta, Kamis (16/11/17), Ismaya Live resmi membuka Jakarta Culinary Festival (JFC) 2017. Festival kuliner ini telah vakum selama 5 tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini JFC 2017 , tidak hanya menghadirkan ragam kuliner saja, tapi juga sederet aktivitas yang menarik.

Acara digelar mulai tanggal 16-19 November. JFC menawarkan pengalaman bersantap sekaligus bersenang-senang.

Sebanyak 6 panggung tersebar di dua tenda besar JFC 2017, dengan ragam aktivitas seperti cooking show, cooking demo, workshop, seminar, talkshow, beverage tasting, dan cooking class.

Selain itu ada puluhan stand yang menawarkan berbagai makanan tradisional hingga internasional. JFC 2017 ini punya 7 bagian sesuai tema makanan masing-masing.

Mulai dari bar area, restaurant area, Go-Food Eatery, dessert garden, coffee room, market place, dan food truck area.

Sejumlah kegiatan akan diadakan dengan menghadirkan chef-chef ternama ternama dari dalam dan luar negeri. Seperti Jon Lee, Ryan Clift, Tim Ross Watson, Renatta Moeloek, Chris Salans, hingga ahli kuliner seperti Sisca Soewitomo.

Pengunjung juga bisa foto selfie dengan berbagai latarbelakang yang unik. Foto:IG

“JFC 2017 dihadirkan untuk membuat sebuah petualangan kuliner dengan beragam jenis makanan. Selain itu JFC 2017 diharapkan dapat membantu memajukan kuliner tanah air yang kini kian digemari,” ujar Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live, pada pembukaan JFC 2017.

Acara pembukaan juga dihadiri dari perwakilan G0-Jek, BEKRAF, dan Kementerian Parawisata.

“Go-Jek sangat bangga bisa menjadi salah satu bagian dari JFC 2017, Go-Jek sendiri sangat mendukung industri kuliner tanah air dengan menghadirkan layanan Go-Food. Kita telah menyiapkan 20 merchant terbaik di Indonesia, agar pengunjung bisa menikmati menu-menu andalan tersebut,” kata Piotr Jakubowski, selaku CMO dari Go-JeK.

Para Chef pengisi acara pun tidak kalah bersemangat menyambut festival kuliner ini. “Saya sangat senang ketika diundang Ismaya ke JFC 2017. Saya selalu tertarik dengan kuliner Indonesia yang memiliki beragam jenis. Terutama bahan-bahan dan rempah-rempahnya yang menarik.” ungkap Chele Gonzales, salah satu bintang tamu chef internasional asal Filipina.

Selain menikmati berbagai kuliner,pengunjung juga bisa mendapatkan spot-spot menarik untuk berfoto selfie berlatar belakang design unik. Salah satu yang menjadi favorit adalah, mangku mie yang mirip aslinya.

(adh)

Check Also

Presiden Menyakini Pariwisata Bali Akan Terus Berkibar

JELAJAH NUSA – Pesta Kesenian Bali (PKB) yang resmi dibuka  di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id