Wednesday , February 21 2018
Home / Aktivitas / Accors Hotel Nilai Pemerintah Serius Garap Pariwisata

Accors Hotel Nilai Pemerintah Serius Garap Pariwisata

Garth Simmons kedua (dari kanan) (Foto:idntimes.com)

JELAJAH NUSA –  COO Accor Hotels Indonesia Malaysia Singapura, Garth Simmons menilai pemerintahan Jokowi melalui Kemenpar yang dipimpin Arief Yahya serius dalam membangun pariwisata. Ini juga yang membuat pelaku usaha wisata yakin untuk berkembang.”Kita untung dengan situasi sekarang. Masa depannya besar. Kemenpar mendukung. Mereka banyak orang-orang bagus dan mereka fokus,” jelas Garth.

Mengenai perlambatan ekonomi, menurut Garth itu memang terjadi. Tapi ada juga area-area yang tidak terdampak. “Bali tetap banyak kunjungan turis kok, paling terganggu masalah gunung Agung saja. Tapi ini masih positif jadi kita melihat ke masa depan,” kata Garth.

“Ekonomi Indonesia tumbuh terus, pasar domestik stabil. Tahun ini juga bagus banget, zero issue. Awal untuk bergerak ke arah positif,” kata Garth. AccorHotels sudah 25 tahun beroperasi di Indonesia dengan berbagai properti mulai Hotel ibis sampai Fairmont dan Sofitel

Accor Hotels selaku pemilik 23 brand hotel termasuk Hotel ibis, berkomitmen membangun 30 hotel bersama CT Corp. Di mata mereka masa depan pariwisata Indonesia cukup cerah. Membangun 30 hotel di Indonesia, dengan estimaso 6.000 kamar, bukanlah jumlah yang sedikit. Garth Simmons optimistis hal itu bisa dilakukan

Garth mengatakan pihaknya adalah chain hotel nomor wahid di Indonesia. Mereka juga didukung partner Indonesia yang bagus misalnya CT Corp. “Potensi lokasi banyak yang kita terus kembangkan. Kita mesti memastikan lokasinya bagus dan bisa kita support. Right partner dan right location,” kata dia. Garth juga menilai pemerintahan Jokowi melalui Kemenpar yang dipimpin Arief Yahya serius dalam membangun pariwisata. Ini juga yang membuat pelaku usaha wisata yakin untuk berkembang.

Garth optimistis jumlah hotel yang dikerjasamakan dengan CT Corp bisa lebih dari 30 hotel. Pihaknya sedang menimbang, brand apalagi yang mau dibawa masuk ke Indonesia. Menurut dia, pasar wisatawan budget, menengah dan mewah sama-sama penting.

 

Check Also

Okupansi Hotel di Kawasan Puncak Bogor Terjun Bebas

JELAJAH NUSA – Tingkat hunian hotel di kawasan Puncak,Kabupaten Bogor,Jawa Barat terjun bebas. Kondisi ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id