Wednesday , November 22 2017
Home / Aktivitas / Pemda Lingga Gelar Festival Gunung Daik 2017

Pemda Lingga Gelar Festival Gunung Daik 2017

Wisatawan lokal sedang mandi dikolam air terjun resun Lingga Kepri (Foto :republika.co.id)

JELAJAH NUSADalam waktu dekat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Pariwisata gelar Festival Gunung Daik 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti ikut mendukung kegiatan yang akan diadakan Minggu (19/11) hingga Rabu (22/11) ini. Jika dikelola secara profesional bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara,” kata Esthy dilansir dari situs resmi Kemenpar RI, Senin (13/11).
 
Dia menyebutkan, acaranya yang dikemas dalam bentuk pendakian Gunung Daik tersebut, dirinya mengapresiasi Pemerintah setempat (Kabupaten Lingga) sehingga bisa mengadakan event pendakian Gunung Daik dari sekian banyak festival wisata budaya di wilayah Kepulauan Riau.
 
“Harus berani beda dengan festival-festival lainya seperti di Batam, Bintan dan lainya yang tengah berjalan di Kepulauan Riau. Sehingga, Linggau lebih dikenal wisatawan mancanegara maupun tanah air,” imbuhnya.
 
Selain diadakan pendakian Gunung Daik, pemerintah setempat ikut mengadakan jelajah sejarah, jelajah kuliner, jelajah atraksi budaya dalam kegiatan Tamadun Melayu Antar Bangsa. “Semua kita sinergikan nanti. Bisa jadi berdampak positif dari segi  promosi, memperkenalkan seni budaya kita dan akan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat,” terangnya.
 
Peserta yang ambil andil bukan hanya dari Nusantara. Bisa dipastikan, dari Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar dan Denmark ikut berpartisapasi dalam kegiatan ini.
(OZI)

Check Also

161 Hari Lagi Bandara Kertajati Resmi Dibuka

JELAJAH NUSA – Tak lama lagi masyarakat Provinsi Jawa Barat bisa menikmati layanan bandara internasional. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id