Wednesday , November 22 2017
Home / Aktivitas / Tarian Kolosal Empat Pulau Sedot 1000 Pengunjung

Tarian Kolosal Empat Pulau Sedot 1000 Pengunjung

Tarian adat yang dibawahkan anak-anak ini menarik perhatian pengunjung Festival Wakatobi Wave 2017. Foto:IG

JELAJAH NUSA –  Karnaval Budaya dan tarian kolosal dari 4 pulau di Kabupaten Wakatobi dari 4 kecamatan di Wakatobi membuka gelaran Festival Wakatobi Wave 2017. Upacara seremonial ini berlangsung di Pangulu Beloh, Wangi-Wangi Selatan, Ibukota Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada Sabtu (11/11) siang.

Bupati, Wakil Bupati, Sekda, DPRD dan perwakilan Kementerian Pariwisata turut membuka Festival Wakatobi selama 3 hari berturut -turut mulai dari 11 sampai 13 November 2017. Semuanya kompak mengawal even yang sudah berlangsung selama 3 tahun itu.

Sebanyak 1.000 orang penari tampil dalam acara tarian kolosal ini. Dan sajian yang ditampilkan  mewakili keragaman etnis dan seni budaya Wakatobi Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Selama Festival Wakatobi Wave 2017 berlangsung, panitia menyiapkan sejumlah kegiatan menarik sekaligus menantang seperti  lomba daya tahan fisik, triliathon, underwater fotografi competition.

“Kegiatan berbeda tahun ini adalah panjat pinang di laut. Selain itu, terdapat ada seminar bahari. Kami juga bakal mengemas event ini dengan merangkul teman-teman pelaku industri wisata, terutama dive operator. Mereka sudah mencetuskan ide ini,” ujar Arhawi.

Karnaval Budaya dan tarian kolosal dari 4 pulau di Kabupaten Wakatobi membuka gelaran Festival Wakatobi Wave 2017 yang berlangsung,Sabtu (11/11/2017) lalu. Foto:IG

Terpisah, Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti menjelaskan, Wakatobi Wave salah satu cara untuk mengenalkan rangkaian kegiatan Festival berbasis keindahan Pulau Wakatobi pada dunia.

Ini sekaligus membuat model percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah tertinggal  dan meningkatkan kontribusi pariwisata Indonesia.

“Wakatobi Wave mengusung misi mempromosikan Wakatobi sebagai salah satu tulang punggung destinasi bahari di Indonesia.Terutama wisatawan mancanegara serta mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan potensi sumberdaya kelautan dan pariwisata Indonesia,” kata Esthy Reko Astuti.

(adh)

Check Also

Pagi Ini BPC ICA Kabupaten Bandung Dikukuhkan

JELAJAH NUSA – Badan Pengurus Daerah Indonesian Chef Association (BPD ICA) Provinsi Jawa Barat pagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id