Wednesday , November 22 2017
Home / Aktivitas / Indonesia Masuk Dominasi Wisata Halal Urutan Kedua

Indonesia Masuk Dominasi Wisata Halal Urutan Kedua

Salah satu destinasi relegi do Kutacane,Aceh. Foto:IG

JELAJAH NUSA- Destinasi wisata halal merupakan tujuan wisata mancanegara muslim yang banyak didatangi, salah satunya Indonesia. Survei ini dicatat kedalam mastercard halal Trip Muslim Millenial Travel Report 2017.

MMTR 2017 tersebut memberikan laporan terdapat beberapa negara mayoritas muslim yang banyak dikunjungi selain Uni Emirat Arab dan Malaysia.

“Indonesia dipilih berdasarkan hasil survei Mastercard-HalalTrip kepada 372 responden yang tinggal di lima benua,” kata CEO dari CrescentRating & HalalTrip, Fazal Bahardeen dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Terdapat beberapa negara lainya yang condong kepada wisata halal, seperti Jepang, Thailand, Australia dan Singapura.

“Sisanya terdapat di Inggris, USA dan India. Sedangkan Indonesia menempati urutan kedua setelah Malaysia,” jelasnya.

Data ini, menurut Fazal, didapatkan melalui penelitian dari beberapa kriteria yang didapat dari motivasi, kebiasaan, kebutuhan, dan preferensi Muslim saat berwisata.

“Penelitian wisatawan Muslim milenial berbasis survei berfokus pada 372 responden berumur 18–36 tahun dengan berbagai latar pendidikan dari Afrika, Amerika, Asia Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah,” terangnya.

Survei tersebut, disebutkanya dari responden Asia dalam hasil survei MMTR2017 yang menunjukkan kesamaan dengan representasi geografis.

Dimana, hanya 20 persen umat Muslim yang tinggal di Timur Tengah dan Afrika Utara. Sementara 60 persen umat Muslim tinggal di wilayah Asia.
(OZI)

Check Also

Pagi Ini BPC ICA Kabupaten Bandung Dikukuhkan

JELAJAH NUSA – Badan Pengurus Daerah Indonesian Chef Association (BPD ICA) Provinsi Jawa Barat pagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id