Wednesday , November 22 2017
Home / Aktivitas / Lulusan STP NHI Bandung  Siap Majukan Pariwisata Indonesia

Lulusan STP NHI Bandung  Siap Majukan Pariwisata Indonesia

JELAJAH NUSA – Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) merupakan salah satu perguruan tinggi pariwisata yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sebagai sebuah lembaga tinggi milik pemerintah, STP NHI Bandung bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap menjadi tenaga-tenaga profesional di bidang pariwisata sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, memiliki sikap dan perilaku yang baik, kreatif inovatif, berjiwa wirausaha, dan tetap berkepribadian Indonesia.

Setelah sebelumnya menyelenggarakan kegiatan Wisuda pada Periode Maret 2017 lalu, STP NHI Bandung kembali akan menggelar acara Wisuda Program Pascasarjana, Strata 1, Diploma IV, dan Diploma III Periode Oktober 2017, Senin (06/11/2017) besok, dengan tema “Wonderful Entrepreneur for Wonderful Indonesia”.

Bertempat di DOME Malabar STP NHI Bandung, Menteri Pariwisata yang diwakili oleh Prof. Dr. H.M. Ahman Sya (Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia) akan mewisuda sebanyak 502 lulusan.

Jumlah tersebut  terdiri dari 23 mahasiswa Program Pascasarjana, 64 mahasiswa Program Strata 1, 121 mahasiswa Program Diploma IV, 294 mahasiswa Program Diploma III.

STP NHI Bandung kembali akan menggelar acara Wisuda Program Pascasarjana, Strata 1, Diploma IV, dan Diploma III Periode Oktober 2017, Senin (06/10/2017) besok, dengan tema “Wonderful Entrepreneur for Wonderful Indonesia”. Foto:Ist

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Dr. Asman Abnur, SH., M.Si. dan Gubernur Provinsi Jawa Barat akan hadir menyampaikan sambutan kehormatan pada Wisuda Periode Oktober.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Ahman Sya bersama Ketua STP NHI Bandung, Dr. Anang Sutono, CHE akan memberikan penghargaan kepada 18 wisudawan terbaik yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi.

Mereka adalah  Carolin Cecilia (Prodi Administrasi Hotel) dengan IPK 3.85, Bellinda Octanthia Jahja (Manajemen Tata Boga)  IPK 3.83, Farrah Annisa Indri (Manajemen Destinasi Pariwisata) IPK 3.82, Andita Tiara Ayuningtyas (Administrasi Hotel)  IPK 3.82.

Selanjutnya, Devin Cahya Triansya (Studi Destinasi Pariwisata), Yesi Pandu Pratama Wibowo DC (Studi Destinasi Pariwisata), Clara Munggaranita Asmara (Studi Akomodasi dan Katering), Felly Destryawinayah (Studi Akomodasi dan Katering), Galuh Sita Resmi (Studi Akomodasi dan Katering), Salma Hanifa (Manajemen Patiseri), Oktaviani Gushera Putri (Manajemen Divisi Kamar), Anisa Nurhidayah (Manajemen Bisnis Perjalanan), Chinthia Oktavianny (Studi Industri Perjalanan), Gita Dwi Esthi (Manajemen Bisnis Pariwisata), Damianus Aryo Kresnomurti Dewanto (Manajemen Tata Hidang), Irza Putri Iksan (Manajemen Pengaturan Perjalanan), Ari Hermawan (Manajemen Bisnis Konvensi dan Event), dan Wa Ode Fatmawati (Program Pascasarjana Administrasi Pariwisata).

STP NHI Bandung telah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan, industri, dan perguruan tinggi yang bergerak di bidang pariwisata dan non pariwisata, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Perhelatan Wisuda Periode Oktober ini menjadi ajang perluasan stakeholders yang bekerja sama dengan STP NHI Bandung, yaitu dilakukannya penandatanganan  MoU dan penyerahan piagam kerjasama dengan Box Hill Institute Australia, Institut Sains & Teknologi Pradita, Balai Besar Tekstil Bandung, Politeknik Pariwisata Palembang, Bandara Internasional  Jawa Barat, Espin Multimedia, dan Negara Bagian Victoria.

(adh)

Check Also

JIHW Diakui Badan Liga Jalan Kaki Dunia

JELAJAH NUSA – Indonesia menjadi salah satu negara yang diakui dunia dalam organisasi non profit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id