Wednesday , November 22 2017
Home / Aktivitas / Keindahan Pulau Sepa Yang Selalu Mempesona

Keindahan Pulau Sepa Yang Selalu Mempesona

Karena keindahannya Pulau Sepa ini dijuluki The Paradise of Diver in Jakarta. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Sudah dapat  tujuan wisata pekan ini? Nah, kalau masih bingung Pulau Sepa bisa menjadi pilihan. Para travelers, mungkin belum banyak yang  tahu atau bahkan berkunjung ke pulau ini. Namanya memang kalah dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Jakarta.

Namun jangan salah, justru di pulau inilah kita akan menemukan keindahan ekosistem bawah laut yang mungkin tidak  ditemui di pulau lainnya. Dengan kecantikan yang  alami pulau ini sungguh memikat. Pantai putih yang landai, deburan ombak yang tenang, pohon – pohon yang rindang, semua akan memanjakan mata dan hati kita

Pulau ini termasuk di dalam jajaran pulau yang terdapat di Pulau Seribu seperti halnya Pulau Tidung, Pulau Bidadari dan lainnya. Pastinya  tidak akan kecewa setelah berkunjung di Pantai ini, segala penat dan kecapekan selama menjalankan rutinitas padat di setiap hari akan hilang.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini,  para travelers langsung disugihi pesona hamparan putih pasir yang luas dan indah, selain itu terdapat dermaga-dermaga yang menggunakan arsitektur terbuat dari kayu-kayu yang kokoh.

Taman bawah laut Pulau Sepa juga tak kalah indahnya sehingga banyak yang melakukan diving disini. Foto:Dok

Bungalow yang terdapat didalamnya pun di tata dengan kesan alami dan minimalis  menggunakan desain rumah tradisional  namun dipenuhi dengan interior yang modern sehingga terbilang unik.

Dengan ini semua, Pulau Sepa menjadi alasan penting sebagai tempat destinasi yang layak dikunjungi karena memiliki beberapa keunggulan lain diantaranya mudah dijangkau yakni  dengan diawali berangkat dari Pulau Harapan menggunakan kapal boat yang ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Beberapa spot foto di hutan bakau menjadi daya tarik tersendiri di Pulau Sepa. Foto:Dok

Selain itu dapat pula jika di mulai dari dermaga Marina di Ancol Jakarta menggunakan kapal boat dengan waktu tempuh sekitar 90 menit dengan jarak 65 km.

Pulau Sepa tidak hanya memiliki pemandangan yang eksotis, semilir angin di pinggir pulau ini juga memberikan keindahan dan kenyamanan setiap mata yang melihatnya. Pulau ini bahkan dijuluki sebagai “The Paradise of Diver in Jakarta” sebab keindahannya bagaikan surga yang memberikan solusi atas penatnya kota Jakarta yang padat dengan segala aktivitas.

Jangan khawatir soal akomodasi selama di Pulau Sepa karena tersersedia beberapa resort. Foto:Dok

Pulau ini juga sangat sepi karena tidak ada aktivitas penduduk di dalamnya berbeda dengan pulau-pulau lainnya di Jakarta, sehingga sangat cocok jika digunakan untuk menenangkan diri.

Namun, tidak enaknya jika tidak ada aktvitas penduduk kita akan kesulitan dalam hal mencari tempat makan dan penginapan. Sehingga jika ingin menginap ada baiknya menggunakan jasa travel yang menyediakan paket untuk penginapan dan makan.

Nah bagi warga Kota Bandung  yang  ingin berlibur  di Pulau Sepa bisa menghubungi Amasari Tour & Travel di Jalan Tamansari No 72 Bandung,  atau kontak ke 022-2501588,2505353.

(adh)

Check Also

JIHW Diakui Badan Liga Jalan Kaki Dunia

JELAJAH NUSA – Indonesia menjadi salah satu negara yang diakui dunia dalam organisasi non profit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id