Wednesday , November 22 2017
Home / Aktivitas / Pemda Harus Siap Menerima Ledakan Wisman

Pemda Harus Siap Menerima Ledakan Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat turun dari pesawat di Bandara Silangit,Sabtu (28/10/2017). Foto:Dok Kementar

JELAJAH NUSA – Beroperasinya  Bandara Silangit yang hanya berjarak 30 menit dari kawasan  Danau Toba menjadi  bandara internasional, dipastikan akan membuat tingkat kunjungan wisatawan mancanegara melonjak tajam.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengingatkan agar pemerintah daerah Sumatera Utara benar-benar mempersiapkan diri.

“Kehadiran wisatawan ini saya harap bisa menghembuskan semangat baru bagi masyarakat Danau Toba khususnya industri pariwisata di Kawasan Danau Toba untuk lebih menggeliat mempersiapkan diri. Tahun depan akan lebih banyak wisatawan yang datang,” demikian disampaikan Arif Yahya,  Minggu (29/10/2017).

Seperi diketahui, Sabtu (28/10) kemarin, Citilink terbang perdana dari Halim Perdana Kusuma di Jakarta ke Bandara Silangit di Tapanuli Utara.

Pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA8510 dari Singapura mendarat mulus di runway Bandara Silangit.Foto:Dok Kemenpar

Selain itu pada hari yang sama, penerbangan internasional Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA8510 dari Singapura,juga  mendarat mulus di runway Bandara Silangit. Lepas landas dari Bandara Changi pukul 12.55 waktu setempat, pesawat Explore Jet Bombardier CRJ-1000 berkapasitas 96 penumpang itu tiba di Silangit pada pukul 13.10 WIB.

Arief Yahya sendiri mengaku gembira dengan hal tersebut. Artinya, memudahkan turis atau orang Indonesia sendiri untuk berlibur ke Danau Toba. Sekaligus, dia meminta pelaku-pelaku wisata di Danau Toba mempersiapkan diri. Sebab, akan banyak wisatawan yang datang.

Selanjutnya setelah Singapura, jelas Arief Yahya, pihaknya akan mulai membidik wisatawan Malaysia. Mengusul kemudian  adalah pasar terbesar, Tiongkok yang jumlah outbound-nya mencapai 120 juta.

“Dengan diresmikannya Bandara Silangit sebagai bandara internasional akan mempercepat proses pencapaian target pemerintah dan menjadikan Sumatera Utara sebagai salah satu pelaku utama untuk memenuhi target tersebut,” kata Arief.

(adh)

Check Also

JIHW Diakui Badan Liga Jalan Kaki Dunia

JELAJAH NUSA – Indonesia menjadi salah satu negara yang diakui dunia dalam organisasi non profit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id