Wednesday , November 22 2017
Home / Aktivitas / Danau Toba Menuju Dunia Baru

Danau Toba Menuju Dunia Baru

Danau Toba ketika dilihat dari ketinggian Taman Semalem Resort Merek Hill di Jalan Raya Merek-Sidikalang Km 9. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

JELAJAH NUSA – Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan sebagai Indonesia Incorporated kerja bersama antara Kemenhub, Kemenpar, Angkasa Pura, Garuda Indonesia dan berbagi pihak lainnya akan mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Penting keterlibatan semua komponen hingga ke masyarakat di lapisan yang paling dasar untuk  mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.Pintu gerbangnya akan segera terbuka. Penerbangan langsung dari Singapura, yang merupakan hub dari banyak ekspatriat dan wisatawan dunia,” ujar Menpar Arief Yahya.

Nada optimisme tinggi pun langsung ia utarakan. Bahwa akses, amenitas dan atraksi yang merupakan tiga syarat utama dalam pengembangan pariwisata saling berkaitan. Ketika salah satunya terbuka dan berjalan dengan baik, maka dua komponennya akan ikut sejalan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap pengembangan destinasi juga bisa mendongkrak perekonomian rakyat melalui industri-industri rumahan. Foto:IG

“Presiden pun sebagai pemimpin tertinggi sudah menunjukkan komitmennya. Pariwisata sebagai leading sector perekonomian nasional. Presiden juga sudah meninjau langsung ke Danau Toba dan menunjukkan dukungannya,” lanjutnya.

Arief Yahya mengingatkan, agar Pemkab dan Pemprov semakin serius menyempurnakan kekuatan destinasinya.

Menjaga kebersihan dan keamanan, agar wisman semakin nyaman. Memastikan semua atraksinya semakin baik, enak dipandang, dan kerahkan seluruh netizen untuk mempromosikan spot-spot menarik di Danau Toba.

(adh)

Check Also

JIHW Diakui Badan Liga Jalan Kaki Dunia

JELAJAH NUSA – Indonesia menjadi salah satu negara yang diakui dunia dalam organisasi non profit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id