Wednesday , November 22 2017
Home / Aktivitas / Menpar: Destinasi Papua Makin Muda Ditempuh

Menpar: Destinasi Papua Makin Muda Ditempuh

Salah satu destinasi favorit di Papua,Raja Ampat. Spot ini sekarang menjadi buruan para selebritis. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan Sriwijaya Air Group dalam meningkatkan pasar ke Raja Ampat. Ini menandakan destinasi di kawasan Papua tersebut makin mudah diakses wisatawan.

Raja Ampat, bagi Menpar, adalah rajanya destinasi bawah laut Indonesia. Banyak keindahan yang bisa dinikmati di kawasan mutiara terpendam tersebut.

Bahkan CNN pada 2015 sempat menobatkan Raja Ampat sebagai World Best Snorkling Site. Inilah tempat coral terhebat, terlengkap dan terbaik di dunia.

Data The Nature Conservancy (TNC) Indonesia menunjukkan Raja Ampat merupakan rumah bagi 75 persen karang, dunia dengan 553 spesies karang, serta 1.437 spesies ikan karang.

“Inilah surga para penyelam dan snorkeling yang sudah diuji para selebrit dunia, Sriwijaya Air Group sangat jeli dan tepat,” kata Menpar Arief Yahya.

Dan kunci untuk meningkatkan wisatawan ke Raja Ampat adalah peningkatan air connectivity.

“Air connectivity adalah satu dari tersedianya tiga program utama Kemenpar. ketersediaan seat pesawat (seat capacity) akan menjadi kunci mencapai target wisman di Raja Ampat,” lanjutnya.

Ia pun berharap target kunjungan wisatawan melancong ke Raja Ampat tahun ini sebesar 40 ribu wisatawan, baik dalam maupun luar negeri, melancong pada tahun ini dapat tercapai.

“Ini naik dibandingkan tahun lalu yang mencapai 30 ribu wisatawan, dengan dibukanya rute baru Sriwijaya Air Group ini akan memudahkan pencapaian target 40 ribu wisatawan. Terimakasih Sriwijaya Air Group,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto:Dok

Bagi yang ingin mencoba liburan di Raja Ampat, berikut adalah jadwal rute penerbangan Sriwijaya Air Group.

Untuk ke Raja Ampat, wisatawan dari Jakarta dapat berangkat memakai penerbangan Sriwijaya Air pada pukul 09.40 WIB, 21.45 WIB, 22.20 WIB, dan 23.05 WIB via Makassar dan Sorong.

Atau menggunakan maskapai NAM Air yang berangkat pukul 00.05 via Sorong. Dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05WIT di hari selanjutnya.

Wisatawan dari Surabaya, dapat berangkat dengan menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 20.20 WIB dan 21.25 WIB via Makassar dan Sorong. Dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT di hari selanjutnya.

Wisatawan dari Jogjakarta, dapat berangkat dengan menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 11.00 WIB, 20.55 WIB, dan 18.25 WIB via Jakarta, Makassar dan Sorong. Dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT di hari selanjutnya.

Wisatawan dari Semarang, dapat berangkat dengan menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 08.50 WIB, 12.20 WIB, via Jakarta, Makassar dan Sorong. Atau menggunakan NAM Air yang berangkat pukul 06.10 WIB, 17.05 WIB via Jakarta, Makassar dan Sorong. Dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT di hari selanjutnya.

Wisatawan dari Balikpapan, dapat berangkat dengan menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 09.20 WITA dan 17.45 WITA via Surabaya, Makassar dan Sorong. Dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT di hari selanjutnya.

Sedangkan wisatawan dari Makassar, dapat berangkat dengan menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 03.15 WITA dan 04.15 WITA, via Sorong.Dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT di hari selanjutnya.

(adh)

Check Also

JIHW Diakui Badan Liga Jalan Kaki Dunia

JELAJAH NUSA – Indonesia menjadi salah satu negara yang diakui dunia dalam organisasi non profit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id