Thursday , October 19 2017
Home / Destinasi / Internasional / 90% Bali Aman Buat Wisatawan

90% Bali Aman Buat Wisatawan

Pura Besakih di kaki Gunung Agung Bali ( Foto:www.topindonesiaholidays.com)

JELAJAH NUSA – Meski aktifitas erupsi Gunung Agung dalam level siaga, wisatawan masih ramai loh berkunjung ke pulau Dewata ini.Ya, pulau yang indah dengan pantai kuta nya tersebut tetap banyak didatangi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur.

Salah satunya kegiatan DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Bali, yang mampu membantah ancaman erupsi Gunung Agung. Dilansir dari Kemenpar.go.id, kegiatan yang dilaksana  pada 6-8 Oktober 2017 lalu tersebut, merupakan pameran Gebyar Wisata 2017 yang berlangsung di Beachwalk Kuta, Bali.
Tercatat, tak kurang dari 40 ribu pengunjung wisman maupun lokal datang untuk menyaksikan even tersebut. Sedangkan total keseluruhan yang memadati kegiatan tercatat 120 ribu orang.

Ketua DPD Putri Bali, I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, melihat even ini mengalahkan isu akan bahayanya dampak aktifitas erupsi Gunung Agung yang tengah ramai disorot dunia.
Dengan begitu, dirinya sekaligus membantah atas informasi menyesatkan yang kebenarnya belum tentu terbukti yang beredar selama ini.

“Informasi bohong yang menyebutkan bahwa erupsi Gunung Agung sudah dalam level membahayakan,” katanya.
Dengan adanya kenaikan status Gunung Agung menjadi Siaga, sama sekali tidak membahayakan para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Hal ini disebabkan lokasi wisata di daerah tersebut jauh dari Gunung Agung.
Hal yang sama juga berlaku bagi jalur penerbangan. Dimana Bandara Internasional Ngurah Rai sangat jauh berada dari Gunung Agung.
(Ozi)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id