Thursday , October 19 2017
Home / Aktivitas / Pangandaran Fair 2017 Libatkan “Negeri” Tetangga

Pangandaran Fair 2017 Libatkan “Negeri” Tetangga

Bangkai kapal FV Viking yang dikaramkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, kini menjadi spot menarik wisatawan saayt berkunjung ke Pangandaran. Lokasi ini menjadi favorit sebagai latarbelakang foto selfie. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Ingin memberikan yang berbeda dibanding tahun sebelumnya, Carnaval Budaya yang merupakan bagian dari kegiatan Pangandaran Fair 2017, dipastikan lebih meriah. Acara  dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-5 Kabupaten Pangandaran tersebut akan melibatkan sejumlah Kabupaten/Kota tetangga.

“Agenda-nya akan dimulai pada Rabu, (18-21/10/2017) di lapang Grand Pangandaran dan parkir taman marlin pantai Barat Pangandaran. Kali ini kami akan memberikan yang terbaik dan menarik dalam seguhan atraksi yang ditampilkan,” jelas Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Aceng Hasim.

Rangkaian acaranya,  pembukaannya dilaksanakan Rabu, (18/10/2017) festival seni budaya, Kamis, (19/10/2017) Festival kuliner dan sajian musik religi, Jum’at, (20/10/2017) jalan sehat dan festival senam,Sabtu (21/10/2017) carnaval budaya dan festival band juga napak jagat.

“Karnaval mulai dari Kantor Disparbud dilanjut ke perempatan ajo terus lewat jalan baru pasar wisata, jalan pamugaran dan finish taman marlin, “katanya.

Menurutnya setiap peserta carnaval diberikan waktu untuk pertunjukan didepan panggung utama sekitar dua menit dan juga ada festival kuliner juga lomba menyanyi antar SKPD.

Pantai Pangandaran selalu ramai saat, terlebih saat akhir pekan. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

“Pada pagi hari agenda karnaval dan malamnya dilanjut napak jagat pasundan bertempat di lapang grand pangandaran, “ tuturnya.

Ia menambahkan pelaksanaan Karnaval Budaya rencana akan mengundang dari Kab/Kota tetangga untuk mengikuti iring-iringan bersama rombongan Bupati/Wakil Bupati Pangandaran dengan menggunakan kendaraan yang sudah dihias oleh masing-masing peserta.

“Kami sudah mengundang Kota Banjar, Kabupaten Sukabumi, Ciamis, Kota/Kab Tasikmalaya, Kabupatan Kebumen dan Cilacap,” jelasnya.

(adh)

 

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id