Thursday , October 19 2017
Home / Destinasi / Internasional / INSTAGRAM : Indonesia Destinasi Nomor 1 Paling Populer

INSTAGRAM : Indonesia Destinasi Nomor 1 Paling Populer

Pura Uluwatu, Bali, menjadi pesona yang terus memikat perhatian.
Pura Uluwatu, Bali, menjadi pesona yang terus memikat perhatian. © Witaya Ratanasirikulchai /Shutterstock

 

JELAJAH NUSA – Instagram kembali menetapkan Indonesia sebagai destinasi melancong nomor satu di dunia, berdasarkan peningkatan terbesar pada tagar (#) pengguna media sosial tersebut per pertengahan awal tahun 2017. Hal ini seperti dilansir dari beritagar.id minggu lalu.

Instagram sudah mengidentifikasi berbagai negara dengan popularitas kunjungan terbanyak. Berdasarkan kenaikan terbesar jumlah orang yang menandainya lewat tagar di media sosial, ditemukan 10 destinasi melancong terbaik di dunia.

Lokasi populer nomor satu adalah Indonesia, disusul Inggris, Italia di posisi ketiga, Spanyol, Jerman, Brasil di posisi keenam, kemudian Hong Kong, Amerika Serikat, dan terakhir Swiss.

Menurut Travel+Leisure yang dikutip beritagar.id, Indonesia dari ujung ke ujung punya kecantikan alam yang terkenal hingga ke mancanegara. Uluwatu di Bali salah satunya.Keunggulan Indonesia juga diungkap detikTravel. Situs tersebut menyebutkan berbagai destinasi yang baru naik daun dan tersebar di beberapa pulau Indonesia merupakan incaran turis. Bahkan, Sumba pun termasuk tagar yang paling banyak diunggah.

Begitu pula atraksi-atraksi di Indonesia seperti hutan tropis, candi bersejarah, hingga pantai-pantai yang fotogenik menjadi daya tarik pariwisata Indonesia.

Beragam penghargaan terbaru yang berhasil diboyong Indonesia juga membuktikan daya tarik pariwisata Indonesia.Beberapa waktu lalu, seperti dikabarkan Kompas.com, Indonesia meraih penghargaan Best Destination of the Year 2017 dari TTG (Travel Trade Gazette) Travel Awards di Bangkok. Ini adalah penghargaan tahunan bergengsi bagi industri travel se-Asia Pasifik sejak tahun 1989, yang diadakan oleh media pariwisata dunia TTG.

Pada penghargaan tersebut, Indonesia dinilai sangat progresif, sangat proaktif, dan punya inisiatif kuat dalam memajukan industri pariwisata. Mulai dari kekayaan alam, budaya, kuliner, keindahan bawah laut, hingga masyarakatn

Antara News juga melaporkan, video promosi pariwisata Indonesia berjudul “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful Indonesia” juga menjadi juara di ajang UNWTO Tourism Video Competition yang diselenggarakan di Kota Chengdu, Tiongkok, pada 15 September 2017. UNWTO (United Nations World Tourism Organization) adalah badan PBB yang mengurusi masalah turisme di dunia.

Indonesia memenangi dua kategori di ajang tersebut, yaitu UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific dan People’s Choice Award 2017.Ada rahasia untuk kemenangan ini. Salah satunya dukungan kecantikan alam, kekuatan budaya, dan destinasi kelas dunia di Indonesia.

Selain itu, peran masyarakat Indonesia untuk memajukan sektor pariwisata pun besar. Indonesia tercatat sebagai negara dengan pengguna Instagram terbesar di Asia Pasifik. Dari 700 juta pengguna aktif bulanan alias monthly active user (MAU) yang diraup Instagram secara global, 45 juta di antaranya berasal dari Indonesia.

Sebuah survei daring oleh situs ezeego1 di India yang dilakukan antara bulan Januari hingga Juni 2017 mengungkap, salah satu pulau di Indonesia yaitu Bali merupakan destinasi prioritas bulan madu kebanyakan pasangan di Mumbai.

Daya tariknya terletak di pantai, pemandangan cantik, sekaligus jalur penerbangan yang mudah. Dengan demikian, berdasar survei tersebut, daya tarik Indonesia berhasil melampaui kecantikan Maladewa, Thailand, Yunani, dan Paris.Permintaan perjalanan ke Bali di Australia meningkat lebih dari 550 persen sejak 2011 dan hampir 20 persen sejak 2015.

(RIV)

Check Also

Bandara Internasional Penting Bagi Jabar

  JELAJAH NUSA- Salah satu tantangan pemerintah Jawa Barat untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id