Thursday , October 19 2017
Home / Aktivitas / Menikmati Keindahan Danau Cinta Di Sentani Papua

Menikmati Keindahan Danau Cinta Di Sentani Papua

JELAJAH NUSA – Salah satu danau  di Sentani Papua ini boleh jadi merupakan destinasi yang belum banyak traveler tahu. Danau ini berbentuk hati yang lebih populer disebut Danau Love. Keindahan panoramanya acapkali menjadi  tempat prewedding.

Danau yang luas, dengan banyak pulau kecil di atasnya memang sungguh menajubkan. Tak jauh dari sana, masih ada danau cantik lainnya yang bernama Danau Imfote.

Dari Bandara Sentani perjalanan bisa di tempuh sekitar 1 jam atau lebih. Danaunya berada di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, yang berbatasan dengan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Sepanjang jalan, hamparan padang rumput terlihat elok dipandang.

Perjalanan menuju ke Danau Love bisa di tempuh dengan roda dua atau dengan roda empat. Bagi traveler yang sama sekali belum pernah kesana sebaiknya meminta bantuan kepada orang sudah pernah ke Danau tersebut agar tidak tersesat.

Karena selain jalannya yang berkelok-kelok, sinyal dari operator tidak bisa membantu apabila sudah mendekati tempat Danau Love.Tidak adanya petunjuk arah atau rambu menuju ke lokasi itu juga jadi kendala untuk sampai ke lokasi.

Walaupun menempuh perjalanan agak jauh, rasa lelah tertutupi oleh  indahnya pemandangan Danau Sentani.  Danau Love melewati bagian timur pinggiran Danau Sentani serta bukit dan padang rumput yang luas.

Bagi Traveler yang ingin berlama-lama menikmati keindahan Danau Love sebaiknya membawa bekal karena di sekitar lokasi belum ada warung atau kios. Tiket masuk Rp 25.000 untuk roda dua dan Rp 50.000 untuk roda empat.

(adh)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id