Thursday , October 19 2017
Home / Aktivitas / Yachter Dunia Terpesona Keindahan Belitong

Yachter Dunia Terpesona Keindahan Belitong


Keindahan Pulau Belitung dengan pantainya membuat wisatawan mancanegara banyak terpesona. Foto:IG

JELAJAH NUSA –  Ibarat mesin diesel, makin lama makin mantap. Makin oke. Makin kinclong. Itulah gambaran keseruan Sail Indonesia 2017. Setelah terbius oleh pesona Buleleng, Bali Utara, 14-18 September 2017, 40 yacht langsung disapa keindahan bahari di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung, Sabtu (30/9).

Di sini, yachter-yachter dunia itu langsung disapa keindahan bahari kelas dunia. Putihnya pasir Tanjung Kelayang langsung menyambut mereka. Batu granit sebesar gajah raksasa juga ikut menggoda.

Pulau Belitong makin favorit di mata wisatawan mencanegara. Foto:IG

“Belitung sangat oke. Dari pasir putih, batur granit raksasa, terumbu karang, semuanya kelas dunia. Di situ juga ada Pantai Laskar Pelangi dan Tanjung Kelayang yang sedang dibangun menjadi “10 Bali Baru”. Semuanya indah. Nggak kalah dari Phuket,” terang Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, Minggu (1/10).

Banyak keseruan yang bisa didapatkan. Dari ujung timur Indonesia, sampai berakhir di ujung barat saat Sail Sabang nanti, semuanya selalu meninggalkan cerita yang sangat menarik.

Panorama yang indah, budaya yang multikultur, sampai alam bawah lautnya yang selalu juara dunia, menyatu jadi satu. Dan episode seperti ini, akan terus berlanjut hingga memasuki tahap akhir di Sail Sabang Aceh.

Kapal-kapal pesiar kecil (yacht) memasuki kepulauan Bangka-Belitung. Pesona laut di kawasan ini menjadi tujuan favorit wisatawan asing. Foto:IG

“Target yacht yang hadir di Belitung 2017 sebanyak 87 yacht. Per Sabtu, 30 September, yacht yang bersandar sudah 40 kapal. Di Belitung nantinya akan diintegrasikan dengan pelaksanaan Sail Indonesia/Rally Yatch dan Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 yang telah mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat Belitung,” tambah Esthy.

Penasehat Menteri Pariwisata bidang Marine Tourism, Laksamana (Purn) Marsetio ikut buka suara. Dia mengaku happy lantaran yacht-yacht tadi mengangkut banyak wisatawan mancanegara (wisman). Benderanya pun sangat beragam.

Dari mulai Australia, Swedia, Amerika, Inggris, Kanada, Jepang, Virgin Island, New Caledonia, Perancis, Norwegia dan Polandia, semua ikutan nimbrung di even ini.

(adh)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id