Thursday , October 19 2017
Home / Aktivitas / 400 Wisman “Sea Princes” Borong Oleh-oleh Di Kota Semarang

400 Wisman “Sea Princes” Borong Oleh-oleh Di Kota Semarang

Kapal pesiar “Sea Princes “ berbendera Inggris bersandar di pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Sekitar 400 dari 2000 wisatawan manca negara (wisman) penumpang kapal pesiar  “Sea Princes “ berbendera Inggris bersandar di pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Mereka menikmati indahnya kota Semarang dipandu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, baru-baru ini.

Meski hanya sehari, kunjungan wisata tersebut membuat ratusan wisman dari semua segmen umur yang berasal dari berbagai negara benua Eropa gembira.

Mereka diajak keliling destinasi wisata seperti Kota Lama Semarang, Lawang Sewu, Sam Po Kong dan lainya. Tidak lupa juga mampir ke Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah.

Haryadi Dwi Prasetyo S, Kepala Seksi (Kasie) Destinasi Pariwisata Disbudpar Kota Semarang mengatakan, ratusan wisman dari ribuan penumpang kapal pesiar Sea Princes asal Inggris tersebut menjadi tamu khusus yang dipandunya.

“Mulai dari penyambutan bersandarnya kapal pesiar tersebut, kami suguhkan dengan sajian tari dan karawitan khas Jawa khususnya seni dan budaya Jawa Tengah,” ungkap Haeryadi.

Usai acara penyambutan yang banyak mengundang perhatian wisman yang turun dari kapal.

“Dalam sehari kami ajak mereka untuk mengikuti City Tour (wisata kota) di Semarang dan dilanjutkan berkunjung ke Candi Borobudur Magelang,” ujarnya.

Dari jumlah wisman yang mengikuti city tour tersebut, menurut Haryadi bisa menjadi tolak ukur atas minat wisman untuk berkunjung ke Kota Semarang. Tidak saja melihat ragam destinasi wisata yang ditawarkan, namun mereka juga menikmati kuliner.

Tak lupa melakukan transaksi untuk belanja oleh-oleh khas Semarang.

“Rombongan wisman sebanyak 400 orang yang kami bawa untuk mengikuti city tour terlihat antusias. Ini terlihat dari semangat mereka yang tak berhenti bertanya dan mengabadikan diri berfoto bersama.  Bahkan melakukan transaksi (pembelian oleh-oleh dankuliner) di setiap kunjungan pada desrinasi wisata yang menjadi paket city tour,” jelasnya.

(adh)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id