Thursday , October 19 2017
Home / Aktivitas / Fantastik, Dubai Bangun Kota Terapung

Fantastik, Dubai Bangun Kota Terapung

Keindahan Venesia di Kota Dubai. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Bagi Dubai tidak ada yang mustahil. Sebuah keindahan pantai tropis atau syahdunya kanal bersejarah bisa dibuat ulang. Fantastik kan?

Ya setelah berhasil membangun pulau reklamasi dengan beragam fasilitas mewah, negara timur tengah ini berencana membangun replikasi kota apung Venesia, lengkap dengan gondola dan kanal serta sentuhan unik bawah laut.

Menurut informasi yang dikutip dari laman CNN Travel, Selasa (26/9/2017), proyek yang bernama The Floating Venice atau Kota Terapung Venesia ini akan dibagi menjadi empat bagian, yang salah satunya benar-benar menggambarkan syahdunya Kota Venesia.

Bagian yang lain akan membuat takjub tamu resort yang datang, yaitu 180 kabin kamar tidur yang dibangun di bawah air, lengkap dengan tiga restoran subakuatik yang menawarkan pemandangan bawah laut Teluk Persia.

Secara desain, The Floating Venice berbentuk kapal. Perancang dan pengembangnya berencana untuk menggunakan teknologi yang pernah digunakan Dubai dalam pengalamannya membangun kota terapung.

Pemangku pariwisata Dubai yakin, dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata bawah laut semakin populer di berbagai dunia.

The Floating Venice Resort sendiri rencananya akan selesai dibangun pada 2020, dengan catatan pembangunan dimulai pada 2018.

Raja property Dubai Mohanad Alwadiya berbicara dengan Josef Kleindienst tentang megah proyek The Floating Venice. Foto:IG

Menghabiskan dana fantastis mencapai USD 680 juta, pembangunan resort unik ini diharapkan mampu menciptakan ikon baru pariwisata Dubai, selain menara Burj Khalifa tentunya.

“Saya sangat senang dan bangga dengan The Floating Venice,” kata Josef Kleindienst, pengembang The Floating Venice Resort.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan lansekap real estate dan perhotelan, serta menciptakan ikon baru Dubai,” ungkap Josef menambahkan.

Adalah raja property Dubai Mohanad Alwadiya mengandeng Josef Kleindienst  agar membuat “surga” di negara paling mencolok kekayaannya di kawasan Timur Tengah tersebut.

Ingin menikmati Kota Apung Venesia, masih ada waktu prepare untuk menuju ke sana.

(adh)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id