Thursday , October 19 2017
Home / Aktivitas / ⁠⁠⁠⁠⁠STP NHI Bandung Gelar Jambore Internasional Di Cicalengka

⁠⁠⁠⁠⁠STP NHI Bandung Gelar Jambore Internasional Di Cicalengka

Beberapa mahasiswa STP NHI Bandung sedang bersiap melakukan simulasi (Foto:Jelajah Nusa/Rivansyah Dunda)

JELAJAH NUSA – Dalam memperingati Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) di tahun 2017 ini Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung gelar International Tourism Jambore di Taman Buru Masigit Kareumbi, Desa Leuwiliang, Cicalengka, Jumat (29 September) besok.

Sekolah yang ada di bawah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini berinisiatif menyelenggarakan kegiatan International ini, dan merupakan yang pertama kali digelar. “ Kegiatan dilakukan selama tiga hari dua malam (29 September hingga 1 Oktober),” kata Ketua STP NHI Bandung, Anang Sutono dalam keterangan tertulisnya kepada Jelajah Nusa, Selasa (26/9).

Jambore ini, diikuti oleh seluruh peserta dan mentor yang sebagian besar berasal dari seluruh  institusi  pendidikan yang  berada di  bawah naungan Kementerian Pariwisata Republik  Indonesia.“Peserta dibatasi sekitar 200 orang. Yang terdiri dari Sekolah Tinggi Pariwisata NHI  Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa  Dua Bali, Politeknik Pariwisata Palembang, Politeknik Pariwisata Makassar, Akademi  Pariwisata Medan, dan Politeknik Pariwisata Lombok,” sebutnya.

Beberapa mahasiswa STP NHI sedang melakukan simulasi menyiapkan makanan (Foto:Jelajah Nusa/Rivansyah Dunda)

Dia menjelaskan, kegiatan yang akan digelar berupa berkemah yaitu trekking melalui hutan dan desa, Race Games, Leadership Games, penyampaian materi oleh narasumber.

“Tahun ini mengusung tema ‘Wonderful Tourism Leaders’. Dimana memberi  kesempatan kepada para peserta untuk membangun karakter sebagai “Leaders‟, generasi yang mampu memahami konsep visi  dan misi kehidupan dan memiliki karakter yang solid,” jelasnya.

Kegiatan  ITJ  2017  ini akan mengangkat tiga isu utama  berdasarkan tema “Wonderful Tourism Leaders” tersebut, yaitu Sustainable Tourism as a Tool of  Development, The Spirit of “Wonderful Tourism”, dan Digitalization and Connectivity.

Menurut Agenda, Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia, Arief Yahya ikut menghadiri sebagai nara sumber. Selain itu, nara sumber lainya, selaku Direktur Operasional Hotel Airy Rooms, Ricky Zulfandi.

“Hadir juga Direktur Eksekutif dari The International Institute of Tourism Studies, The George Washington University, Seleni Matus , akan menyampaikan materi terkait The Concept of Sustainable Tourism in Development,” tuturnya.

(Ozzi)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id