Thursday , October 19 2017
Home / Destinasi / Ini Surga Tersembunyi Bawah Laut Gorontalo

Ini Surga Tersembunyi Bawah Laut Gorontalo

Alam bawah laut Pantai Tomini Teluk Olele Gorontalo ( Foto : kanal247.com )

JELAJAH NUSA – Keindahan Taman Laut Olele di Kabupaten Bolango Gorontalo menawarkan keindahan dalam laut berupa jutaan keanekaragaman hayati. Kawasan ini juga memiliki lokasi diving dan snorkeling yang indah. Masyarakat Kabupaten Bone Bolango berharap objek wisata taman laut Olele, bisa dikenal dunia dan menjadi destinasi pariwisata yang baru di pulau Sulawesi.

“Jika promosi dilakukan pemerintah dengan optimal, kami yakin taman laut Olele bisa bersaing dengan objek wisata bahari lainnya di Indonesia,” kata Ardy, salah satu warga di daerah itu, dilansir dari tempo.co.id  (18/9). Warga sangat berharap fasilitas pendukung seperti akses jalan, hotel, kuliner dan sebagainya tersedia dengan baik. “Jika taman laut Olele kian dikenal dunia, tingkat ekonomi warga turut meningkat,” tambahnya.

Keindahan Bawah Laut Teluk Olele ( Foto : viva.co.id )

Bahkan wisatawan dari Perancis, Allain Guillard, menyatakan kekagumannya akan keindahan bawah laut Olele. Allain menilai kawasan ini punya potensi besar yang belum dioptimalkan dengan baik. “Gorontalo adalah tempat menyelam terbaik di Pulau Sulawesi, khususnya Taman Laut Olele,” ujar Allain yang mengaku menyelam hampir seratus kali di laut tersebut beberapa waktu lalu. Allain menemukan “surga tersembunyi” di daerah tersebut secara tak sengaja. Karena semula ia berniat hanya transit sebelum melancong ke Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.

Bupati Bone Bolango mengatakan pemerintah sudah melakukan promosi baik tingkat nasional hingga ke mancanegara. Kemudian melakukan berbagai terobosan untuk menambah perbaikan infrastruktur di lokasi objek wisata itu, termasuk menggaet investor-investor untuk turut mengembangkan kepariwisataan bahari maupun wisata alam. Selain taman laut Olele, pemerintah juga gencar mempromosikan objek wisata lainnya, seperti Pantai Botutonuo, wisata alam Lombongo dan danau perintis, agrowisata Pinogu.

Keindahan bawah laut Teluk Olele Pantai Tomini Gorontalo ( Foto : wisataterbaikmu.blogspot.co.id)

(RIV)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id