Thursday , December 14 2017
Home / Destinasi / Banyuwangi Dan Berau Sudah Memenuhi Kriteria 3A Pariwisata

Banyuwangi Dan Berau Sudah Memenuhi Kriteria 3A Pariwisata

Sunset di Pantai Banyuwangi ( Foto: wisataterindah.net)

JELAJAH NUSABeberapa tempat wisata di tanah air sudah memenuhi kriteria 3A. Terakhir, wilayah Banyuwangi, Jawa Timur dan Berau, Kalimantan Timur.  Kedua wilayah ini laik untuk dipromosikan melalui media masa.

“Tiga A yang dimaksud adalah Atraksi, Akses dan Amenitas,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.Menurut dia, 3A dalam pengembangan destinasi wisata itu wajib disiapkan secara berbobot, mengingat, peranan media sosial sangat mempengaruhi ranting kunjungan wisatawan.

“Apalagi sekarang untuk keluh kesah bisa diceritakan melalui medsos, jadi harus sangat hati-hati,” ujar Arief Yahya.
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pariwisata Berau mengusulkan gugusan Kepulauan Derawan khususnya Pulau Maratua menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Industri Pariwisata Nasional.
Adapun Potensi dan keunggulan dari wilayah tersebut sudah didukung oleh sarana dan prasarana serta fasiltas yang dibangun pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan pusat cukup memadai, “Industri pariwisata keindahan alam atau ecotourism khususnya laut yang kita dukung,” terangnya.
Sementara itu, Kabupaten Banyuwangi telah memenuhi syarat 3A yang dimaksud. Karena, selain keindahan alam setempat, Transportasi moda wisata disana juga sudah mumpuni dari pemerintah pusat.
Terlebih, beberapa waktu lalu, maskapai penerbangan Garuda Indonesia baru saja membuka rute baru ke daerah berjulukanThe Sunrise of Java tersebut. Pemerintah setempat pun membangun tempat penginapan bersuasana mewah untuk menampung wisatawan yang hendak menghabiskan liburan diwilayah ini.
(OZZI)

Check Also

Sulsel Dimata Wisman Australia

JELAJAH NUSA – Indonesia membentang dengan berbagai alam yang indah,budaya yang kaya kreasi dan kuliner …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id