Tuesday , September 26 2017
Home / Aktivitas / Minat Peserta Konferensi International GM Hotel Cukup Tinggi

Minat Peserta Konferensi International GM Hotel Cukup Tinggi

Ketua IHGMA Chapter Parahyangan, Iwan Rismawardhan. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

JELAJAH NUSA – Masih ada waktu bagi para pelaku pariwisata, terutama yang bergerak di bidang perhotelan untuk hadir di acara Indonesian Hotel General Manager Conference & Exhibition (IHGMCE) di Nusa Dua Convention Centre Bali.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, 20-21 September ini menjadi penting karena terkait dengan persaingan global yang mengharuskan para General Manager (GM) hotel meningkatkan kualitas agar lebih berdaya saing di tingkat Asean.

“Kami memandang acara ini menjadi  moment penting, tidak saja dalam hal meng-upgrade kapasitas para GM untuk lebih meningkatkan professional, tetapi juga bisa menambah networking. Sebab dalam acara itu nanti juga akan dilakukan satu kerjasama tingkat Asean, dimana GM hotel dari Indonesia bisa masuk ke Brunai, Malaysia, Singapura atau negara lainnya,” kata Ketua IHGMA Chapter Parahyangan, Iwan Rismawardhan kepada Jelajah Nusa, Selasa ( 12/9/2017).

Ditambahkan Iwan, dalam agenda konferensi international tersebut juga akan dilakukan Memorandum off Understanding (MoU) untuk tingkat Asean. Langkah awalnya adalah menyamakan visi bagi para GM di tingkat Asean.

“JIka kesamaan visi ini sudah terbentuk, maka para GM Asean bisa saling berkompetensi untuk mendapatkan posisi GM di Indonesia maupun di negara-negara Asean yang sudah bekerjasama. Oleh sebab itu, kesiapan para GM hotel di dalam negeri dalam menghadapi persaingan ini tak lagi bisa diabaikan,” lanjut Iwan.

Ketua Humas IHGMCE Pipin Haryanto. Foto:Dok

Sementara itu Ketua Humas IHGMCE Pipin Haryanto mengemukakan peserta yang akan hadirkan dalam acara nanti  mencapai 500 orang. Bahkan angka ini terus bertambah mengingat tingginya minat para GM untuk mengikuti konferensi berskala internasional tersebut.

“Data peserta yang masuk di kami sudah mencapai 500 orang, dan sampai hari ini peserta yang mendaftar melalui online masih terus bertambah. Kami masih memberikan kesempatan bagi yang lain untuk bisa hadir di acara ini,” katanya.

Konferensi International ini  merupakan hasil kerja sama Bimatama Inter Kreasi dengan IHGMA dan akan dibuka Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

Dengan  tema “Intensifying Productivity and Global Market Share at IHGMCE Table Top”, kegiatan ini didukung Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, PHRI, ASITA, ASPERAPI dan majalah Jelajah Nusa.

Hadir sebagai pembicara dalam acara IHGMCE ini adalah Chairman PATA, Peter Simone, CEO Archipelago, John M Flood, International Executive Director of ICBET, George Ubbelohde, dan CEO.

Tampil juga  Manager Eco Resort di Tiger Island, Roderick Des Tombe dan  Country of Director of Agoda.com, Gede Gunawan.

IHGMCE ini sendiri merupakan salah satu promosi untuk industri hospitality di Indonesia. Begitu pun  bagi kalangan General Manager bisa dijadikan kesempatan  memperluas networking di dalam negeri dan lua negeri (ASEAN).

“Ya  tujuannya adalah  dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan kompetensinya dalam daya saing para GM yang profesional, berintegritas serta perluasan networking,” kata Ketua Umum Indonesiaan Hotel General Manager Association (IHGMA), Wishnu Al Bataafi

Selain  500 peserta dari Indonesia dan 25 orang peserta dari Asean IHGMCE akan dihadiri oleh sebagian besar peserta yang profesinya sebagai general manager hotel dan villa dari seluruh Indonesia. Juga hadir 150 buyer dari dalam.

(adh)

Check Also

Kerja Bareng Kosti-IHGMA Sukseskan Kongres IVCA

JELAJAH NUSA – Pelataran Gedung Olahrga (GOR) Arcamanik Bandung, Jawa Barat riuh bergemuruh.Ada pemandangan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id