Tuesday , September 26 2017
Home / Aktivitas / Rute Tour De Singkarak 2017 Diperluas

Rute Tour De Singkarak 2017 Diperluas

Perhelatan Tour De Singkarak (TDS) 2017 semakin dekat pelaksanaannya. Event diperkirakan akan menyedot perhatian dunia. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Perhelatan Tour De Singkarak (TDS) 2017 semakin dekat pelaksanaannya. Segala persiapan telah dilakukan pihak panitia dalam hal ini pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

 Kepala Dinas Pariwisata Prov insi Sumatera Barat, Oni Yulfian, mengatakan salah satu persiapan yang dilakukan pegecekan jalan yang akan dilintasi peserta pada 18 hingga 26 November 2017 mendatang.
“Salah satunya jalan yang jadi perhatian tuan rumah, wilayah Solok Selatan yang merupakan lintasan ajang pariwisata olahraga tahunan ini,” katanya kepada Jelajah Nusa, Selasa (5/9).
Dia menyebutkan, rute Kabupaten Solok Selatan tetap dimasukan kedalam kalender jalur yang dilalui peserta Tour de Singkarak tahun 2017.
Pemerintah setempat, katanya, sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, agar pengerjaan jalan Solok Selatan dipantau langsung Pemerintah Pusat.
Sebelumnya, kabar keikutsertaan Solok Selatan dalam rute balap sepeda bergengsi tersebut sempat simpang siur lantaran jalan penghubung Solok-Solok Selatan yang rusak parah. 
Adapun, wilayah yang menyatakan siap untuk mensukseskan perhelatan ke 9 tahun 2017 ini sebanyak 18 kabupaten dari 19 Kabupaten yang ada. Dan yang akan mengikuti balapan sepeda ini dari pebalap lokal dan mancanegara.
“Gelaran TDS ke-9 akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp2,3 Miliar. Para peserta akan memakan jarak tempuh sepanjang 1.150 kilometer, yang dibagi menjadi sembilan etape selama sembilan hari dengan grand opening di Tanah Datar, dan grand finish di Kota Bukittinggi,” terangnya.
 
Dia menyebutkan, kegiatan yang akan melintas tanjakan dan pinggir laut ini, dijadikan sebagai salah satu model pengembangan promosi yang memadukan Olahraga dan Pariwisata.
 
“Ternyata memperoleh perhatian Pemerintah Daerah dan kian disadari semakin terlihat dampak positifnya makin membesar,” tutupnya.
(Ozi)
 

Check Also

Helic Diharapkan Bisa Mendorong Profesionalisme GM Hotel

JELAJAH NUSA – Ketersediaan Sumber daya manusia (SDM) perhotelan sejauh ini masih menjadi persoalan tersendiri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id