Thursday , December 14 2017
Home / Aktivitas / Bersepeda Sendirian Ke 14 Negara?

Bersepeda Sendirian Ke 14 Negara?

Mark Beaumont di Argentina setelah menyelesaikan perjalanan menyusuri benua Amerika ( Foto : BBC)
JELAJAH NUSA – Berkeliling komplek perumahan menggunakan sepeda tentu hal biasa bagi setiap orang. Namun, apa jadinya jika mengelilingi dunia menggunakan sepeda?
 
Pria asal Skotlandia Mark Beaumont akan menjalankan misi bersepedanya selama 80 hari ke beberapa negara. Wow!

Usianya masih muda, 34 tahun, Mark punya ambisi besar untuk memecahkan rekor bersepeda jarak jauh sekitar 28.970 Km dan diperkirakan memakan waktu selama 80 hari.
Inilah yang saya sebut sebuah kesenangan,  karena saya menggemari bersepeda,” kata Mark kepada awak media dilansir dari Financial Times, Rabu (6/9).

Dinukil dari laman yang sama, menyebutkan, misi ini akan dimulai dari Paris dan nantinya akan berakhir di negara Eifel tersebut. Adapun negara yang akan dilintasinya sebanyak 14 negara. 
Sehingga, beberapa negara seperti Polandia, Lithuania, Rusia, Mongolia, China, Australia, dan Selandia Baru akan dilintasinya.
 
Masih dilaman yang sama, Mark tengah kini berada di Amerika Serikat, dan rute selanjutnya melewati Kanada, Portugal, Spanyol dan terakhir sampai di Prancis sebagai garis finish.Kecepatan mengayuh sepeda sekitar 240 mil atau sekitar 386 Km setiap harinya,” ujarnya.
Sebelumnya, rekor sepeda terpanjang dipegang pesepeda Selandia Baru, Andrew Nicholson. Jika berhasil berada di garis finish sebelum jadwal ditetapkan,  gelar secara otomatis akan berpindah kepada Mark. 
(OZI)

Check Also

Iptek Juga Bisa Menjadi Objek Wisata

JELAJAH NUSA – Pariwisata memiliki peluang besar untuk terus dikembangkan. Termasuk di Jawa Barat. Tinggal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id