Thursday , December 14 2017
Home / Aktivitas / Bali International Open Piano Kembali Digelar

Bali International Open Piano Kembali Digelar

Pianis cilik asal Bali Joey Alexander Sila sempat menggetarkan dunia dalam ajang Amerika Serikat Grammy Awards 2016 lalu. Foto:IG

JELAJAH NUSA –  Bali tak hanya ngehits lantaran punya alam dan budaya yang keren. Dikunjungi tokoh-tokoh dunia seperti Barack Obama dan Raja Salman.

Sekarang, Bali juga punya magnet baru bernama Pesona Bali International Open Piano Competition II 2017. Even dunia ini bakal digulirkan 23-24 September 2017 di Padma Resort Legian Bali.

“Kami pilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan karena itu adalah destinasi terbaik dunia 2017 versi TripAdvisor. Sekaligus mempromosikan destinasi utama pariwisata,” kata Eleonora Aprilita S, Ketua Panpel dari Opus Nusantara, di Denpasar, baru-baru ini.

Nora, sapaan akrab Eleonora Aprilita S, mengaku ingin mengulang sukses penyelenggaraan kompetisi piano tahun lalu yang juga digelar di Bali. Tahun lalu, kompetisinya digelar dengan sangat unik.

Para pianis dan pemain violin banyak yang tampil dengan gaya pakaian tradisional Bali. Lengkap dengan udeng (penutup kepala khas Bali), sarung dan baju khas budaya Pulau 1000 Pura itu.

“Jadi selain berlomba mendengarkan teknik bermain piano-viloin kasik, juga menyaksikan performance yang khas dan terasa berada di Pulau Dewata,” ujar Nora.

Tahun sebelumnya Bali Open Piano competition cukup meriah. Foto:IG

Menggelar lomba Piano di Bali, tentu tidak salah. Tahun lalu, pianis cilik asal Bali menggetarkan dunia dan membuat nama Bali terdengar nyaring saat Joey Alexander Sila, tampil memukau dalam acara pembukaan ajang penghargaan musik terbesar Amerika Serikat Grammy Awards 2016 lalu.

Saat itu, Joey dengan masuk di dua nominasi sekaligus sebagai Improvisasi Jazz Solo Terbaik lewat karyanya yang berjudul Giant Steps dan Album Instrumental Jazz Terbaik lewat album My Favorite Things.

(adh)

Check Also

Sulsel Dimata Wisman Australia

JELAJAH NUSA – Indonesia membentang dengan berbagai alam yang indah,budaya yang kaya kreasi dan kuliner …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id