Thursday , December 14 2017
Home / Aktivitas / 5 Destinasi Favorit Kunjungan Wisata Tahun Ini

5 Destinasi Favorit Kunjungan Wisata Tahun Ini

Suasana Hot Spring di Sari Ater,Subang,Jawa Barat. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Tahun 2017 tinggal menyisakan empat bulan lagi. Bila Anda sudah mempersiapkan liburan akhir tahun, segeralah memilih spot destinasi yang akan dikunjungi. Persiapan lebih awal akan membuat liburan Anda lebih bermakna.

Nah, bagi warga Indonesia untuk berlibur tak harus jauh-jauh, apalagi ke luar negeri karena destinasi dalam  negeri sendiri masih berjibun dan tak kalah indahnya.

Ya, Indonesia punya banyak destinasi yang menyimpan kekayaan alam dan budaya. Menariknya lagi, banyak destinasi wisata tersebut yang belum diketahui banyak orang.

Berikut daftar destinasi wisata di Indonesia yang patut Anda pertimbangkan untuk menjadi pilihan berlibur nanti:

Nusa Penida, Bali

Nusa Penida Bali: Foto:IG

Keindahan Bali memang sudah terkenal hingga dunia internasional. Namun, pernahkah Anda mendengar Nusa Penida? Pulau yang terletak di timur Pulau Bali ini menyajikan ragam keindahan alam yang mengagumkan. Ada Pantai Atuh atau Pantai Kelingking yang diapit dua bukit hijau. Airnya pun sangat jernih sehingga bisa memperlihatkan ragam terumbu karang,

Lalu ada Pasih Uug yang menghadirkan pantai di kaki tebing. Uniknya, ada batu karang yang bolong berbentuk pintu gerbang. Pemandangan ini bisa ditemukan ketika kalian berjalan menuju kolam raksasa yang dikelilingi tebing karang. Bila beruntung, kalian bisa melihat penyu dan ikan pari. Jangan lupa mampir ke Angel’s Billabong, muara sungai yang membentuk kolam panjang dan dikelilingi tembok karang yang indah.

Sembalun, Lombok

Sembalun,Lombok,Nusa Tenggara Barat. Foto:IG

Lombok yang kini tengah dijadikan destinasi wisata halal top dunia oleh Kementerian Pariwisata juga menawarkan ragam destinasi yang menarik. Mulai dari Gili Trawangan, Pantai Pink, hingga Gunung Rinjani. Namun masih ada keindahan alam yang tersembunyi di pulau ini, yakni Sembalun. Desa yang terletak di lereng Gunung Rinjani ini menawarkan panorama persawahan dengan bentuk yang unik.

Di Pusuk Sembalun, kalian bisa melihat pemandangan Sembalun dari ketinggian. Lembah dan perbukitan hijau mengelilingi keindahan persawahan yang unik. Bentuknya kotak-kotak dengan ragam warna hijau dan cokelat. Kalian juga bisa berkunjung ke rumah adat Desa Belek, rumah yang dibuat dari bahan-bahan alam, atapnya dari daun-daun kering dan lantainya dari tanah.

Hot Spring Sari Ater

Hot Spring Sari Ater,Subang,Jawa Barat. Foto:IG

Sari Ater Hot Spring yang telah dikenal sejak dulu dengan nama Ciater adalah lokasi wisata pemandian air panas alami di Jawa Barat. Tidak saja keindahan alam sekitarnya yang memukau wisatawan, tetapi air yang mengalir dari pegunungan ini  dipercaya bisa mengobati beberapa penyakit terutama penyakit kulit. Kawasan wisata yang ditata apik dengan dipadu wahana wisata yang senantiasa diperbaharui mengikuti perkembangan trend yang ada membuat Sari Ater Hot Spring menjadi tempat wisata yang tidak pernah ada bosannya untuk dikunjungi. Meski sudah pernah datang sebelumnya karena selalu ada yang baru disini.

Terletak dikaki gunung Tangkuban Perahu arah ke Subang tepatnya di Desa Ciater,Kecamatan Ciater Kabupaten Subang dapat ditempuh kurang dari dua jam perjalanan dari Bandung menggunakan kendaraan pribadi bila kondisi jalan normal. Anda akan dipuaskan dengan semua detail dari lokasi wisata Sari Ater Hot Spring ini dimana terdapat berbagai macam dan ragam arena wisata dengan menu utama adalah pemandian air panas alami, selain itu terdapat banyak pula fasilitas lainya.

Wae Rebo, Flores

Pantai alami Wae Rebo,Labuan Bajo. Foto:IG

Destinasi yang sering dijuluki ‘Desa di Atas Awan’ ini harus masuk ke daftar liburan kalian. Di desa yang terdiri dari tujuh rumah kerucut berlantai 5, kalian bisa menemukan kekayaan budaya Indonesia. Penduduknya masih hidup dengan sangat sederhana. Tidak ada listrik maupun sinyal telepon.

Sesampainya di sana, kalian akan disambut dengan pemandangan hutan dan perbukitan. Tidak hanya itu, penduduk setempat juga akan menyambut kalian dengan ritual upacara terhadap leluhur. Untuk mencapai Wae Rebo, kalian harus treking selama 4 hingga 5 jam dari Labuan Bajo. Penduduk Wae Rebo juga menyediakan paket menginap di rumah kerucut.

Jembatan Barelang, Batam

Jembatan Balerang,Batam. Foto:IG

Batam memang terkenal akan pusat perbelanjaannya yang menawarkan berbagai barang dengan harga menarik. Namun, jangan lupa berkunjung melihat kemegahan Jembatan Barelang ketika ke Batam.

Jembatan ini menghubungkan Pulau Batam dan Pulau Garang Baru yang dibagi menjadi enam jembatan. Jembatan ini punya sejarah uniknya masing-masing. Namun, yang paling unik adalah Jembatan Raja Kecil yang menghubungkan Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Dulunya, Pulau Galang dijadikan tempat pengungsian orang-orang Vietnam pada 1975 – 1996. Jangan lupa mengabadikan keindahan Jembatan Barelang.

Itulah destinasi yang wajib kalian kunjungi tahun ini. Jika masih bingung menentukan tanggal keberangkatan yang sesuai dengan bujet, gunakan fitur Kalender Harga atau Best Price Finder dari aplikasi seperti Traveloka,Agoda,Pegi-pegi dan lainnya untuk memudahkan prosesnya.

Caranya, buka dari aplikasi atau desktop komputer maupun laptop, kemudian tentukan destinasinya dan klik gambar kalender. Jika kalender sudah muncul, beri tanda centang pada kolom ‘Find lowest price estimates’ di bagian kiri bawah. Nanti setiap tanggal pada kalender tersebut akan menampilkan harga terendah di hari itu untuk tujuan yang telah dipilih.

Tidak terlalu sulit kan?

(adh/dtk)

Check Also

Sulsel Dimata Wisman Australia

JELAJAH NUSA – Indonesia membentang dengan berbagai alam yang indah,budaya yang kaya kreasi dan kuliner …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id