Thursday , December 14 2017
Home / Figure / Board of Director Bird Hotels & Residences, Gatot Prijatna

Board of Director Bird Hotels & Residences, Gatot Prijatna

Gatot Prijatna, Board of Director Bird Hotels & Residences. (Foto: Dok. Pribadi)

JELAJAH NUSA – Banyak cerita yang bisa jadi oleh-oleh ketika kita berkunjung ke Kota Bandung. Tidak saja alamnya yang indah, masyarakat yang someah (ramah) atau kulinernya yang membuat ketagihan. Lebih dari itu, satu hal yang juga menjadi daya tarik tersendiri yakni kreativitas anak-anak muda di Kota Bandung.

“Kalau kata anak muda jaman sekarang Bandung Hits dan Instagramable. Maka, siapa yang tidak mengenal Bandung dengan segala kelebihannya. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara memilih Bandung sebagai lokasi wisata terbaik,” kata Board of Director Bird Hotels & Residences, Gatot Prijatna dalam perbincangan dengan Jelajah Nusa.

Mengapresiasi tingginya minat wisatawan ke kota ini tentu perlu ketersediaan akomodasi sebagai tolak ukur utama dalam meningkatkan wisata tersebut. Akomodasi itu diantaranya hotel dan apartement dengan harga yang disesuaikan dan disebar di titik-titik tertentu, dimana lokasi tersebut merupakan lokasi yang banyak dicari wisatawan.

“Kami sangat menyadari service adalah hal utama. Oleh sebab itu, kami menyediakan kelima property BIRD Hotels & Residences, Hotel dan Apartment terbaik yang dipersembahkan untuk seluruh tamu wisatawan lokal maupun mancanegara,” ungkap Gatot Prijatna.

Lahir di Subang tahun 1966, nama pria satu ini  sudah tidak asing lagi di dunia Perbankan dan Mall. Ditengah kesibukannya, ia tak pernah melupakan sang putri buah hati dan istrinya. Sebagai sosok ayah yang lembut dan menyayangi, kehadiran di rumah selalu dirindukan. Namun, saat di kantor ia akan bersikap tegas dan sangat detail dengan setiap pekerjaan.

Disamping memiliki pengalaman di salah satu Bank terkemuka di Indonesia. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai General Manager di Jatinangor Town Square Mall dan berhasil memimpin transformasi bisnis yang berkelanjutan hingga mengantarkan dirinya ke gerbang kesuksesan.

Sukses menjabat sebagai Marketing Communication Director di Prisma Group Mall dalam naungan Bandung Inti Graha Group (BIG), membuat namanya makin berkibar. Dengan etos kerja yang sangat bagus, dan kegigihannya dalam bekerja membuat dirinya dipercaya  untuk menjabat di posisi ini.

Puncaknya adalah ketika  kinerjanya terus meningkat ia dipercaya sebagai salah satu Direksi BIRD Hotels & Residences hingga sekarang.Tanggungjawab besar pun ia emban  dalam mengatur kelima property Hotel dan Apartment yang dikelola BIRD Hotels & Residences.

Kelima property itu diantaranya : The Majesty Hotel & Apartment, Grand Setiabudi Hotel & Apartment, Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment, BTC Hotel dan Green Forest Resort & Wedding. Dimana ketiga property nya adalah Hotel bintang 4, kemudian satu property nya Hotel bintang 3 dan 1 Resort yang terletak di daerah Pegunungan, Lembang – Bandung.

Sebagai Direksi BIRD Hotels & Residences, tentu memiliki tanggung jawab untuk mengawasi bisnis dan operasional Hotel & Apartment secara menyeluruh, termasuk Sales & Distribution. Gatot sangat concern terhadap operasional Hotel khususnya adalah tingkat hunian kamar (occupancy). Karena belakangan ini tingkat hunian kamar (occupancy) di Kota Bandung mulai menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Maka dari itu, ia membuat berbagai strategy agar tingkat hunian kamar (occupancy) kelima unit BIRD Hotels & Residences menjadi lebih baik dibandingkan hotel competitor disekitarnya. Gatot  selalu berkomentar bahwa dengan kondisi seperti ini kita harus menyikapinya dengan penuh bijak, juga harus dapat menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan. Harus lebih cermat dalam melihat pangsa pasar, kelebihan dan kekurangan hotel competitor.

 Selain itu juga harus lebih menggali lagi kekurangan serta kelebihan Hotel & Apartment kita masing-masing sehingga akan ditemukan langkah apa yang harus di ambil untuk mendapatkan strategy penjualan yang sesuai dengan type Hotel & Apartment.

Berbagai Promo pun diluncurkan, mulai Promo Room melalui Online Reservation dengan tagline Best Available Rate dengan Discount 10% selama periode Agustus 2017, dimana tamu dapat memesannya melalui www.birdhotels.co.id. Kemudian ada juga Promo dan Special Rate untuk Paket Meeting, Wedding, Birthday, Arisan, Reuni hingga Promo F&B setiap bulan di masing-masing property.

(JN)

Check Also

Apa Tugas Nadine Chandrawinata Sebagai Duta Wisata Bahari?

JELAJAH NUSA – Nadine Chandrawinata, Mantan Putri Indonesia didaulat sebagai Duta Wisata Bahari dalam acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id