Tuesday , September 26 2017
Home / Aktivitas / 5000 Mahasiswa Malaysia Dapat Tiket Keliling Indonesia

5000 Mahasiswa Malaysia Dapat Tiket Keliling Indonesia

Lion Air lepas landas membawa terbang mahasiswa Malaysia untuk berwisata di Indonesia. Foto:Dok

JELAJAH NUSA –  Kepak sayap Lion Air tak pernah henti mengibarkan Wonderful Indonesia. Setelah menembus Macau, Changsa, Chongqing, Wuhan, Chengdu, Shenzhen, Guangzhou, dan Shanghai ke Manado, sekarang giliran mahasiswa Malaysia yang diajak menjelajahi keindahan dan eksotisme Indonesia hingga ke seluruh pelosok tanah air.

Mahasiswa Malaysia di Indonesia yang jumlahnya sekitar 5.000 orang itu akan mendapat harga tiket khusus yang tentunya lebih terjangkau. Pas dengan kantong mahasiswa. Harga khusus tersebut berlaku untuk rute kota-kota Indonesia ke Malaysia dan sebaliknya. Serta tentunya rute-rute domestik Indonesia.

Dirut Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, mahasiswa Malaysia dapat menggunakan maskapai Lion Air Group yakni Lion Air, Wings Air dan Batik Air untuk perjalanan domestik di Indonesia.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dalam menyambut peringatan 60 tahunnya jalinan kerja sama bilateral negara Indonesia dengan Malaysia,” ujar Edward Sirait, Kamis (31/8).

Pramugari Lion Air selalu siap melayani keperluan penumpang. Foto:Dok

Kerja sama ini bahkan berlaku untuk staf Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia. Dengan kemudahan ini, para pelajar dan staf Kedubes Malaysia akan mendapat kemudahan menikmati keindahan ragam alam dan budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Kerja sama ini untuk terus membina hubungan baik antarnegara agar dapat terus dilakukannya kerja sama demi pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik sebagai dua negara terbesar di Asia Tenggara,” ujar Edward Sirait.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Sri Zahrain Muhammad Hashim mengucapkan terima kasih atas perlakuan khusus yang diberikan Lion Air Group terhadap pelajar dan staf Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia.

Kebijakan ini pun langsung mendapat tanggapan dari banyak nitizen. Seperti akun IG #allansandromago; Mahasiswa dalam negeri jangan lupa yaa diberikan potongan khusus buat penerbangan dalam negeri aja. Itu saja saran saya terimakasih.

#Johanadesikusumawati; Kenapa mahasiswa dalam negeri juga tidak serta diikutkan? Supaya makin banggalah kami ini pada negeri dan cinta pada Indonesia. Terimakasih

(adh)

Check Also

Helic Diharapkan Bisa Mendorong Profesionalisme GM Hotel

JELAJAH NUSA – Ketersediaan Sumber daya manusia (SDM) perhotelan sejauh ini masih menjadi persoalan tersendiri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id