Tuesday , September 26 2017
Home / Aktivitas / Merasakan Angin Segar di Taman Cinta

Merasakan Angin Segar di Taman Cinta

Lokasi Taman Cinta yang berada diketinggian menjadi spot selfie yang menarik bagi traveler’s. Foto: IG-wisatajabar

JELAJAH NUSA – Banyak pilihan untuk menghabiskan libur akhir pekan. Bisa menikmati keindahan alam di pegunungan, kuliner di beberapa tempat atau sekedar menghirup udara segar pegunungan. Bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya beberapa lokasi ini bisa menjadi opsi.

Salah satunya adalah Taman Love Soreang. Kalau di Kota bandung hampir sama-lah dengan Taman Vanda, Taman Film, Taman Fotography, Taman Jomblo dan masih banyak lagi. Hanya  ini konsep taman yang satu ini agak berbeda, yakni berlatar belakang pemandangan pegunungan di kawasan Bandung Selatan.

Nah, Taman Love Soreang yang berlokasi di jalan Cijengkol Desa Kramat Mulya Soreang Kabupaten Bandung ini sedang ngetrend.

Awalnya Taman Love ini hanya sebagai Villa pribadi dan keluarga, seiring dengan perkembangan sosial media ada pengunjung sekitar kawasan tersebut yang men-viralkan ke sosial media seperti instagram sehingga menjadi terkenal dan banyak pengunjung.

Management Taman Love akhirnya memutuskan dibuka untuk umum. Sebelumnya taman ini dinamakan Taman Dago’s, tetapi pengunjung justru banyak yang menamakan dengan Taman Love Soreang. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga ataupun dengan teman.

Di taman ini pengunjung bisa menikmati pemandangan pegunungan Bandung Selatan dengan bunga-bunga yang disusun berbentuk hati. Selain itu ada spot baru di tempat ini yang cocok untuk swafoto yakni dengan tulisan I ♡ U dengan konstruksi besi yang aman untuk pengunjung.

Untuk bergaya di tempat ini pengunjung di kenakan biaya Rp.5000. Selain itu di Taman Love ini yang menjadi daya tariknya adalah adanya pesawat terbang yang bentang sayapnya mencapai 18 meter. Kedepannya pesawat ini akan di jadikan restoran dengan kapasitas 30 orang didalamnya.

Di samping pesawat sekarang sedang di bangun kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Kursi-kursi ala taman ada di beberapa titik di area Taman Cinta yang menghadap langsung Panorama Bandung serta pegunungannya.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, pengelola juga menyediakan camping ekslusif dengan tarif Rp.500.000 per malam. Camping ekslusif ini sudah termasuk tenda nyaman dengan fasilitas-fasilitas pendukung, pengunjung tidak perlu repot membawa keperluan camping. Camping ini berada di pinggir tebing menghadap langsung ke pegunungan Bandung saat malam hari.

Pengelola Taman Love juga sedang membangun penginapan atau Villa yang bisa di gunakan oleh pengunjung untuk menginap. Waktu terbaik berkunjung ke Taman Cinta adalah saat sore menjelang petang. Suasana segar dan nyaman membuat suasana Taman Cinta sangat romantis.

Bagi anda yang akan menuju ke Taman Love Soreang, rutenya sangat mudah.Dari arah Bandung bisa lewat rute  Leuwi Panjang – Kopo Sayati – Lanud Sulaiman – Katapang – Soreang. Patokan Taman Love adalah 2 km dari Alun-Alun Soreang, Anda akan menemukan pertigaan menuju Taman Makam Pahlawan Sadu. Ambil jalan menuju gerbang desa yang terdapat tugu bola. Setelah Wargi Bandung menemukan pertigaan dan lapangan bola, ambil jalur kanan, sudah sampai di Taman Love Soreang.

Selamat berlibur.

(adh)

Check Also

Helic Diharapkan Bisa Mendorong Profesionalisme GM Hotel

JELAJAH NUSA – Ketersediaan Sumber daya manusia (SDM) perhotelan sejauh ini masih menjadi persoalan tersendiri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id