Thursday , December 14 2017
Home / Aktivitas / Suzuki Hadirkan Baleno Generasi Keempat

Suzuki Hadirkan Baleno Generasi Keempat

Suzuki meluncurkan Baleno generasi keempat. Hatchbach Suzuki Baleno ini menghadirkan kenyamaan yang lebih sempurna. Foto: Handry

JELAJAH NUSA – Debut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menghadirkan otomotif berkualitas  seperti tak pernah berhenti. Kali ini SIS kembali  memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno yang telah banyak diminati di seluruh Indonesia.

Suzuki Baleno ini pertama kali diperkanalkan di Arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada tanggal 10 Agustus 2017 lalu.

Suzuki Baleno termasuk dalam segmen sedan kompak dan telah berada di Indonesia sejak tahun 1996. Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

“Kami sangat bangga dan senang bisa menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, Suzuki Baleno. Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak kenunggulan hatchback,” kata Setiawan Surya – Deputi Direktur 4W PT. SIS dalam keterangan pers yang disampikan, Sabtu (19/8/2017).

Setiawan menjanjikan, Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang signifikan, premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, Heartect Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

“Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai ‘The Complete Hatchback’,” jelasnya.

Pada desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema “Liquid Flow”. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat Suzuki Baleno terlihat sangat sporty. Pada penerangan ke arah jalan, Suzuki Baleno sudah menggunakan Proyektor HID yang membuat penglihatan pengemudi atau pejalan kaki di depan mobil tanpa hambatan meski bersinar terang dan melebar.

Selain itu, Daytime Running Light juga ditambahkan pada hatchback terbaru dari Suzuki, untuk membuatnya lebih mudah terdeteksi dan terlihat dengan mudah, bahkan dari kejauhan. Sinar dari lampu depan Suzuki Baleno bisa disesuaikan pada ketinggian sampai empat tingkat secara manual.

Suzuki juga sangat memperhatikan impresi Baleno sebagai hatchback berkelas. Detail krom bisa ditemukan dari logo, kisi-kisi, pegangan pintu, sampai hiasan pintu belakang, dan lambang Baleno. Lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED, termasuk lampu rem pada spoiler. Sensor parkir juga menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya.

PT. NJS saat memberikan keterangan pers soal peluncuran Suzuki Baleno genereasi ke empat. Foto: Handry

Suzuki Baleno dikemas dalam dimensi kompak, dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745mm dan tinggi 1.510mm, dan jarak antar ban 2.520mm dengan radius putar 4,9 meter. Semua detail spesifik ini membuat manuver Baleno lebih lincah, bahkan di tempat parkir yang padat, namun tetap memberikan banyak ruang di dalam.

Pada interior, untuk pengemudi akan merasakan kemudahan saat memasuki Suzuki Baleno dengan adanya Entry Keyless. Tekan saja (atau dorong) tombol hitam di gagang pintu pada sisi pengemudi untuk membuka atau mengunci Suzuki Baleno, atau cukup aktifkan dari jarak 80 cm. Sementara untuk proses menyalakan mesin, cukup klik tombol Engine Start / Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis.

Kenyamanan dan keanggunan kabin menjadi bagian dari keunggulan Suzuki Baleno. Perancang interior Suzuki berusaha memaksimalkan segala bentuknya agar lebih mewah namun tetap sportif dan elegan. Hal ini ditunjukkan dari garis dasbor yang terlihat seperti menumpuk dan dominasi sistem audio terintegrasi dan setir dengan Audio Switches Control dan Bluetooth Connection.

Roda kemudi ini dijamin bisa digenggam dengan baik dan memiliki kesan mewah berselimut kulit berkualitas tinggi.

Suzuki Baleno memastikan posisi mengemudi yang nyaman bagi pengemudi dengan fitur pengatur kemudi dengan tilt steering dan telescopic steering.

Hatchback Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Foto: Handry

Kursi pengemudi dilengkapi dengan height adjuster, selain sistem berbaring. Seluruh joknya diselimuti kain bahan, dengan sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara Suzuki Baleno.

Perangkat audio 2DIN di Suzuki Baleno yang terintegrasi dengan dashboard bisa mengoperasikan koneksi AM / FM, Audio CD / MP3 / USB, Bluetooth lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter yang membuat hiburan di dalam Suzuki Baleno memenuhi syarat untuk menemani setiap  perjalanan.

AC bisa dioperasikan dengan tombol dan ditampilkan di layar digital, sehingga menjadikannya sebagai fitur dasbor yang hebat.

Dari belakang kemudi, pengemudi bisa memantau cluster meter di layar LCD 4.2 inci, lebih informatif dan atraktif di kelasnya. Multi Information Display akan menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indikator pintu, tampilan jam, hingga penggunaan rata-rata mesin.

Penumpang juga diberi kenyamanan di kabin, yaitu dengan adanya kait pengaman bayi atau ISOFIX yang sudah terstandarisasi. Dengan ruang penyimpanan yang melimpah, ada banyak tempat untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti koin, botol, sampai majalah.

Bangku Suzuki Baleno yang memiliki kapasitas 355 liter bisa menampung berbagai barang, dan bila dibutuhkan lebih banyak ruang, jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Soal mesin, Suzuki Baleno didukung dengan kode mesin uji reliabilitas K14B. Konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 91,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Bahan aluminium pilihan pada mesin membuatnya mencapai potensi optimum lebih cepat dan membuatnya lebih mudah melepaskan panas untuk meningkatkan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar.

Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Baleno dengan transmisi manual bisamenembus 22.17km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,65 km/liter.

Suzuki Baleno memiliki harga yang kompetitif di kelasnya, disajikan dengan pilihan transisi 5-speed manual dan otomatis.

Di Wilayah Jabodetabek Baleno AT dipasarkan seharga Rp 207.500.000 (OTR), sedangkan Baleno MT dipasarkan seharga Rp 195.000.000 (OTR).

Sedangkan di Wilayah Bandung dan sekitarnya Baleno AT dipasarkan seharga Rp 210.000.000 (OTR), sedangkan Baleno MT dipasarkan seharga Rp 197.500.000 (OTR). Suzuki Baleno hadir dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic Blue, Silver Premium, Midnight Black, dan Met Granite Grey.

Bahkan khusus Agustus pemesan akan mendapat diskon / castback Rp5 juta dan gratis kaca film.

(adh/han)

Check Also

Sulsel Dimata Wisman Australia

JELAJAH NUSA – Indonesia membentang dengan berbagai alam yang indah,budaya yang kaya kreasi dan kuliner …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id