Tuesday , September 26 2017
Home / Aktivitas / Saatnya Nobar Di Taman Film Bandung

Saatnya Nobar Di Taman Film Bandung

Suasana Taman Film Kota Bandung. Foto: IG-jelajahbandung

JELAJAH NUSA – Bosan berkeliling Kota Bandung, tempat ini bisa menjadi pilihan. Bukan kafe atau restaurant yang menyediakan berbagai menu kuliner, tetapi taman yang menyediakan tontonan film gratis.

Lokasi ini makin seru saat ada pertandingan sepakbola, maklum Bandung memang tak terlepas dari budaya masyarakatnya yang gila bola, apalagi jika Persib memang, kawasan ini bisa berubah menjadi pesta kemanangan.

Ya, kota kembang ini telah memiliki sebuah taman tematik yang bernama Taman Film Bandung yang lokasinya cukup unik yaitu di bawah jalan layang Pasupati, daerah Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan,Kota Bandung Jawa Barat.

Sebetulnya masih banyak taman-taman indah di Bandung seperti Taman Bunga Begonia Lembang, Taman Bunga Cihideung, Taman Gembok Cinta , Taman Miniatur Kereta Api, Taman Kupu-kupu , Taman Lansia dan masih banyak yang lainnya.

Namun Taman Film Bandung ini memiliki keunikan tersendiri. Seperti namanya, lokasi ini diperuntukan sebagai sarana menonton film bagi warga bandung. Hanya dalam perkembangannya taman film yang pertama kali ada di indonesia ini tidak hanya diperuntukan untuk menyaksikan berbagai acara nonton film ,akan tetapi sudah dijadikan tempat nobar ( nonton bareng ) warga bandung dan sekitarnya untuk menonton pertandingan sepakbola klub kebanggan kota Bandung Persib.

Taman Film Bandung berdiri di atas areal lahan seluas 1.300 M2, dengan kapasitas penonton yang bisa masuk di dalamnya hampir 500 orang penonton.

Tidak tanggung-tanggung untuk memanjakan kenyamanan taman yang cukup unik di bandung ini, taman film di bandung ini pun dilengkapi dengan teknologi canggih seperti videotron raksasa berukuran 4 x 8 Meter, dengan dukungan sound system berdaya setara 33.000 watt.

Kenyamanan kawasan taman film yang diperuntukan sebagai tempat “ngadaweung” wargi urang Bandung ini pun dilengkapi dengan tempat duduk beton yang bergaya terasering bak galengan di pesawahan yang berundak-undak, hingga bagi pengunjung yang mau lesehan atau duduk bersila di bawah pun akan sangat nyaman, karena di bawahnya sudah ditanami rumput sintesis yng sangat bagus sekali dan empuk untuk diduduki.

Bagi traveler’s dari luar kota yang sedang berlibur mengunjungi berbagai tempat rekreasi di Bandung dan ingin menikmati sensasi nongkrong di taman film tak usah khawatir, karena tempat ini gratis bagi siapa pun alias tidak dipungut biaya sepeser pun.

Hanya ada beberapa syarat yang wajib Anda jaga, yaitu dilarang merokok serta buang sampah sembarangan.

Nah, jika ingin menikmati keseruan acara nonton film – film yang asyik, catat  jadwal pemutaran film di taman film bandung ini. Jadwal pemutaran film regular ada setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Berikut adalah daftar penayangan acara nonton film di taman film Bandung :

Senin – Jum’at : 18.30 – 21.00 WIB

Sabtu – Minggu : 17.00 – 22.00 WIB

Ada banyak jenis atau genre Film yang biasa diputar di Taman Film Kota Bandung ini, salah satu tambahan kegiatannya adalah adanya nonton bareng pertandingan sepakbola, khususnya Persib Bandung. Dan berikut adalah daftar film-film yang biasa diputar di taman film bandung :

Film Indonesia

Film Indie Bandung

Film Bollywood

Film Korea

Bagi  yang memerlukan segala informasi seputar kegiatan-kegiatan yang ada di taman film Bandung ini, bisa menghubungi layanan di nomor 085780800181 ( Oci ), 082218531441 ( Fikar ), 082120009949 ( Alie ).

(adh)

Check Also

Helic Diharapkan Bisa Mendorong Profesionalisme GM Hotel

JELAJAH NUSA – Ketersediaan Sumber daya manusia (SDM) perhotelan sejauh ini masih menjadi persoalan tersendiri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id