Tuesday , September 26 2017
Home / Aktivitas / Kemeriahan HUT RI Di Danau Toba

Kemeriahan HUT RI Di Danau Toba

Sebanyak 50 kapal penyeberangan di Danau Toba,Kabupaten Simalungun, Kamis (17/8/2017) dilibatkan dalam HUT RI ke-72. Mereka mengangkut para peserta upacara 17 Agustus 2017. Foto:adhi

JELAJAH NUSA – Gebyar peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Pantai Bebas, Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (17/8/2017), terasa berbeda. Boleh jadi ini adalah perayaan HUT RI yang paling fenomenal karena tak kurang  50 kapal penyeberangan di danau Toba dihiasi untuk mengangkut peserta upacara kemerdekaan.

Satu persatu kapal khas Danau Toba tersebut merapat ke bibir pantai Bebas, kemudian menaik-turunkan para penumpang.Seluruh 50 kapal khas Danau Toba diisi oleh seluruh sekolah serta masyarakat yang ada di Kabupaten Simalungun.

Kapal-kapal ini  tersebut juga dihiasi bendera merah putih yang menandakan hari kemerdekaan Indonesia. Selain, kapal-kapal, yang berbentuk modern seperti KM Sinar Toba, KM Tampo 1, KM Berjona, KM Saurtua ikut meramaikan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72.

Yaman Sihite selaku Wakil Koordinator Kapal Ops. Marihat permai mengutarakan seluruh kapal yang ikut dalam perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72 merupakan kapal-kapal yang selalu standby di Kabupaten Simalungun.

Panggung hiburan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (17/8/2017) dipadati masyarakat. Foto: adhi

“Semua kapal di sini dengan rute ke seluruh wilayah Danau Toba di Sumatera Utara, semua kapal ini dari Kabupaten Simalungun,” ucapnya di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Keberadaan kapal tersebut telah bersiap siaga di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara sejak pukul 06.00 WIB.

“Untuk satu kapal bisa berisi hingga 60 orang dan dikali 50 kapal sehingga bila di total secara keseluruhan maka berjumlah 3.000 orang,” lanjutnya.

Sementara itu, Siswi SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Glady Marbun merasa bangga bisa menjadi bagian dari upacara hari kemerdekaan Indonesia ke-72.

Sebuah bendara raksasa Merah Putih, Kamis (17/8/2017) dibentangkan di Danau Toba, Simalungun untuk memperingati HUT RI ke-72. Foto : adhi

“Kami merasa bersyukur bisa ada di atas kapal khas Danau Toba ini, apalagi ini dilakukan satu kali dalam setahun,” ujarnya.

Masyarakat terlihat berduyun-duyun memadati lapangan dekat bibir pantai yang dijadikan pusat kegiatan. Panggung hiburan yang dibentuk megah dengan dihiasai warna-warni payung menambah kemerihaan HUT RI. Ditambah lagi cuaca yang cukup cerah menjadikan sore itu seperti pesta yang tak akan berakhir tujuh hari tujuh malam.

Hari itu Pantai Danau Toba di Simalungun menjadi destinasi wisata yang menarik. Tak sedikit wisatawan yang terkagum-kagum dengan kegiatan seperti ini. Sebuah bendera raksasa merah putih juga di bentangkan di danau sehingga makin membuat masyarakat yang menyaksikan dari ketinggian bertepuk tangan.

(adh)

Check Also

Kerja Bareng Kosti-IHGMA Sukseskan Kongres IVCA

JELAJAH NUSA – Pelataran Gedung Olahrga (GOR) Arcamanik Bandung, Jawa Barat riuh bergemuruh.Ada pemandangan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id