Friday , August 18 2017
Home / Aktivitas / Maladewa, Pilihan Wisatawan Indonesia

Maladewa, Pilihan Wisatawan Indonesia

Suasana pantai di Kepulauan Maldives atau Maladewa yang sangat indah ini menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia. Foto: IG-clubmedfinolhu.

JELAJAH NUSA – Nama Maladewa atau Maldives  sudah dikenal dan mendunia. Bahkan dikalangan traveler Indonesia kawasan ini mulai dilirik sebagai pilihan destinasi.Berjarak sekitar 700 km barat daya Sri Lanka, Maladewa terdiri dari hamparan pulau-pulau yang tersebar dengan pasir putih, berombak tenang dan air yang jernih.

Berlibur di Maladewa mengajak Anda merasakan keheningan dan suasana alam yang berbeda. Jauh dari kebisingan perkotaan sehingga Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga.

Club Med Kani merupakan salah satu resort dan tujuan wisata di Maladewa. Dari Bandara Velana butuh 35 menit menggunakan boat untuk mencapai destinasi wisata seluas 11,7 hektare ini.

Dari sisi bangunan, keunikan Club Med Kani tercermin dari resort-resort yang berada di atas laut. Namanya Overwater Suites.

Di sini tamu bisa merasakan bagaimana suasana menginap di atas laut, mendengarkan debutan ombak dan semilir angin laut. Bila ingin berenang, tamu cukup menuruni anak tangga dan byurr…. berenang di perairan nan jernih.

Selain Overwater Suites tersedia juga tipe kamar Deluxe Room dan Club Room yang berada di daratan.

Soal pelayanan, nah ini yang unik yakni konsep all inclusive. Inilah yang membedakan Club Med dengan hotel-hotel berbintang lainnya. Sekali bayar, para tamu yang menginap tak perlu mengeluarkan biaya lagi saat berada di Club Med.

Anda juga tak perlu khawatir akan terkucil dari dunia luar karena sarana komunikasi tersedia lengkap. Dengan biaya yang dikeluarkan, tamu leluasa melakukan aktivitas di pantai, berolahraga air, makan-minum sepuasnya dan menghadiri pesta malam hari.

Satu hal lagi adalah penyambutan pegawai Club Med sesuai kewarganegaraan tamu yang datang. Selain diantar jemput dengan boat dari resort menuju bandara, Di Club Med Kani, para  tamu juga memperoleh suasana penuh keakraban, ngobrol dengan sesama tamu dari mancanegara. Segalanya berjalan alami.

Saat makan malam misalnya, jangan kaget kalau tiba-tiba datang staf resort menawarkan diri ikut bergabung sambil bercerita segala macam yang menyenangkan.

Sekedar catatan,  jika Anda ingin berlibur ke Club Med Kani, di sini tak perlu khawatir kehilangan barang-barang berharga. Pasalnya di pulau ini kalau Anda meletakkan tas, handphone atau dompet, kamera dipastikan akan masih berada di tempat tanpa ada orang yang mengambilnya.

“Tamu bebas makan dan minum di restoran dan bar kami, bermain sepuasnya, bersantai di tepi  pantai dan setiap malam ada pertunjukkan untuk menghibur mereka,” kata Melly Dentinarahmi selaku Marketing and Sales Support Executive Club Med di Indonesia.

Bagaimana dengan anak-anak? Menurut Melly, anak-anak dijamin tak akan bosan. Mereka diajak beraktivitas sepanjang hari. Bahkan, anak-anak ini ternyata tampil dengan riang di atas panggung. Pada Sabtu malam, mereka menunjukkan kebolehan di Mini Club Show.

Ya, kini Maladewa memang mulai dilirik wisatawan dari Indonesia. Pilihan penerbangan juga tersedia. Banyak pilihan. Tinggal pilih sesuai kemampuan finansial.

Makanya jangan heran,  Anda pasti akan berjumpa dengan orang Indonesia ketika sarapan, makan siang, atau makan malam. Kadang secara tak sengaja bertemu sesama warga Indonesia ketika Anda lagi asyik jalan-jalan di pantai.

Pertanyaannya kemudian mahalkah biaya melancong ke Maladewa? Melly Dentinarahmi,  memiliki jawaban tersendiri.

“Kami memiliki sistem kalender world wide. Tidak seperti di Indonesia, di mana bulan Juli dan akhir tahun pasti mahal. Semua itu tergantung kantor pusat di Paris. Kami tinggal mengikuti saja,” katanya.

Kamar tipe Club Room berada di darat, tempat tidur untuk dua orang. Saat membuka pintu kamar, Anda akan langsung mendapatkan pemandangan pantai berair jernih dan berpasir putih.

Melly memaparkan, Club Med Kani sedang gencar menyasar anak muda untuk berwisata. Mereka potensial menyebarkan keindahan suatu tempat lewat media sosial.

“Paket termurah kami di angka Rp 20 juta untuk 2 orang di kamar tipe Club Room selama 4 hari 3 malam,” kata Melly.

(adh/KOM)

Check Also

Dari Festival Fashion Jember 2.000 Kamar Hotel Ludes

JELAJAH NUSA –  Jika ingin menaikan kunjungan wisata, pemerintah daerah harus kreatif dan lebih sering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id