Friday , August 18 2017
Home / Aktivitas / Cimaja Kembali Gelar Surving International

Cimaja Kembali Gelar Surving International

Pantai Cimaja Sukabumi, Jawa Barat kembali bakal jadi sorotan dunia. Sebuah event selancar dunia akan digelar disini. Terlihat wisatawan asing sedang berselancar di Pantai Cimaja. Foto : IG

JELALAH NUSA – Tempat wisata Pantai Cimaja Sukabumi, Jawa Barat kembali bakal jadi sorotan dunia. Apalagi kalau bukan event tahunan yang sudah ke sohor. Tahun ini Cimaja kembali menjadi tuan rumah perlombaan selancar (surving).

Ya, di  area di pesisir Pelabuhan Ratu ini akan digelar Amazing Geopark Adventure Tourism 14-15 Oktober 2017, Cimaja. Tak kurang 15 negara akan berpartisipasi dalam event yang diperkirakan banyak menyetot wisatawan tersebut

Seperti apa Cimaja. Tentu tak asing. Apalagi yang memang menyukai olahraga laut seperti surving, Cimaja sudah seperti surge saja. Lokasi inimalah sudah menjadi salah satu destinasi para peselancar pemula karena memiliki ombak yang cocok untuk peselancar pemula.

Para peselancar dunia sangat menyukai Pantai Cimaja,Sukabumi. Foto : IG

Pantai Cimaja adalah tempat wisata  yang memiliki keindahan alam yang menjadi wisata unggulan di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Kontur Pantai Cimaja memiliki batuan dan pasir berwarna abu-abu namun halus.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Cimaja adalah pada bulan Mei hingga Oktober saat cuaca sedang cukup bersahabat. Para peselancar biasanya menunjukkan keterampilannya di atas papan luncur pada sore hari. Sepanjang garis pantai akan penuh dengan peselancar dari dalam dan luar negeri.

Angkringan pinggir Pantai Cimaja menyuguhkan es kelapa muda. Tempat beristirahat para turis asing. Foto : IG

Pantai Cimaja sangat dekat dengan Jakarta dan bisa diakses dengan menggunakan angkutan umum seperti bus ataupun angkutan pribadi. Bahkan beberapa taksi online biasanya bersedia mengantarkan hingga ke Pantai Cimaja pulang pergi tanpa biaya menunggu.

Saat akhir pekan Pantai ini juga kerap dijadikan tempat berkumpul klub motor dari ibukota. Pantai sepanjang Pelabuhan Ratu memang salah satu destinasi turing klub-klub motor selain wisata populer di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Ke Pantai Cimaja jangan khawatir soal penginapan. Banyak villa yang refresentatif berdisi di kawasan ini. Foto : IG

Bagi yang ingin melakukan turing, sebaiknya berhati-hati karena medan jalan menuju Pelabuhan Ratu Sukabumi berkelok-kelok dengan medan yang terjal. Waspada terutama saat hujan turun karena jalan akan licin. Usahakan untuk berkendara dengan kecepatan rendah namun tetap konstan.

Mengingat  jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Ibukota, tak heran jika akses menuju Sukabumi selalu macet dan ramai setiap akhir pekan.

Dengan ornament yang disesuaikan dengan suasana pantai, beberapa resort menawarkan akomodasi bagi wisatawan di Pantai Cimaja, Sukabumi. Foto : IG

Tidak berbeda jauh dengan kemacetan di puncak Bogor. Namun begitu, masih banyak tempat wisata di Sukabumi lainnya yang bisa dikunjungi selain pantai Cimaja yang jadi tujuan para peselancar.

Untuk harga tiket masuk Pantai Cimaja sangat terjangkau sekali hanya Rp5 ribu saja. Sedangkan fasilitas lainnya sudah banyak warung kuliner dan juga toko-toko souvenir yang menjajakan kerajinan khas pesisir pantai.

Mau berselancar di Pantai Cimaja? Inilah saatnya.

(adh)

Check Also

Dari Festival Fashion Jember 2.000 Kamar Hotel Ludes

JELAJAH NUSA –  Jika ingin menaikan kunjungan wisata, pemerintah daerah harus kreatif dan lebih sering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id