Friday , August 18 2017
Home / Aktivitas / Rombongan Gowes 1.223 Km Tiba Di Bandung

Rombongan Gowes 1.223 Km Tiba Di Bandung

Peserta Gowes Indonesia Semangat diterima Management Hotel Rio Dafam, di Jalan Riau No.160, Kota Bandung, Selasa (2/8/2017). Foto : adhi

JELAJAH NUSA – Rombongan Gowes Hari Motivasi Nasional (Harmonas) bertema Indonesia Semangat, Indonesia Sehat, Rabu (2/8/2017) petang akhirnya tiba di Kota Bandung.

Mereka selanjutnya akan menempuh perjalanan sepanjang 1.223 Km menuju Cirebon, Pekalongan, Semarang, Solo, Madiun, Jombang, Surabaya, Probolinggo, Situbondo dan finish di kota Banyuwangi.

Tahap awal ini mereka telah menempuh rute Jakarta,Puncak Bogor,Bandung. Rombongan Gowes tersediri, Toto, Deny,Andi, Dodi. Rata-rata usia mereka sudah 50 tahun.

“Alhamdullilah tidak ada halangan karena bersepeda bukan menjadi beban, meski dengan jarak tempuh Jakarta – Banyuwangi,” kata Perwakilan AMA Indonesia, Indra Sugihwo.

Hampir setiap orang menyadari, motivasi adalah bahan bakar utama untuk meraih kesuksesan. Indonesia, sebagai sebuah negara yang besar, dengan sekitar 250 juta penduduknya, tentu membutuhkan masyarakat yang termotivasi, masyarakat yang memiliki motivasi kuat untuk menjadi pribadi, keluarga, organisasi dan perusahaan yang sukses.

Muaranya tentu adalah negara yang sukses, besar sekaligus kuat. Karena, Indonesia adalah semangat dan motivasi yang berkesinambungan dan berkelanjutan atas motivasi generasi sebelumnya, yang wajib selalu dijaga, dipelihara, dan digelorakan tanpa jedah dan tanpa cela.

Berangkat dari kondisi ini, Asosiasi Managemen Indonesia (AMA-Indonesia) menggagas gerakan nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat dalam bekerja dan berkarya bagi masyarakat yang lebih makmur dan Indonesia Jaya.

Bentuknya event Gowes Indonesia Semangat Jakarta-Banyuwangi 12 Agustus 2017.

Ketua Panitia HARMONAS 2017 sekaligus Ketua Harian Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia), Mindiarto Djugorahardjo mengemukakan Harmonas adalah gerakan nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat.

Hal ini tentunya sangat menggembirakan bagi seluruh komponen bangsa, setelah ditetapkannya tanggal 12 Agustus sebagai Hari Motivasi Nasional (HARMONAS), maka sebagai bangsa kita memiliki momentum, untuk kembali membangun motivasi seluruh komponen bangsa secara bersama-sama.

Dengan dipilihanya Tanggal 12 Agustus telah sebagai Hari Motivasi Nasional (Harmonas), maka sebagai anak bangsa memiliki momentum, untuk kembali membangun motivasi seluruh komponen bangsa secara bersama-sama.

“Selain dalam rangka memberikan semangat kepada seluruh bangsa Indonesia, juga melaksanakan olahraga yang dapat menyehatkan masyarakat Indonesia dengan melaksanakan gowes atau bersepeda,” tambahnya.

Di Kota Bandung peserta Gowes Indonesia Semangat Jakarta-Banyuwangi 12 Agustus 2017 diterima management Hotel Rio Dafam di Jalan Riau.

Quality Control Manager Dafam Hotel Management Hogi Budiarto yang menyambut langsung peserta Gowes mengemukakan bahwa Gowes ini bisa memberikan dorongan semangat bagi generasi Indonesia.

“Kita berharap Gowes ini menjadi motivasi anak cucu kita agar mereka selalu bangga menjadi Indonesia. Disamping itu, untuk menuntun dan melindungi generasi penerus bangsa dari serbuan narkoba, dekadensi moral dan hura-hura yang tidak kontekstual, dan tidak proporsional,” katanya.

(adh)

Check Also

Dari Festival Fashion Jember 2.000 Kamar Hotel Ludes

JELAJAH NUSA –  Jika ingin menaikan kunjungan wisata, pemerintah daerah harus kreatif dan lebih sering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id