Wednesday , October 18 2017
Home / Aktivitas / Hiii..Begini Objek Wisata Terseram Di Dunia

Hiii..Begini Objek Wisata Terseram Di Dunia

Pulau Boneka (Isla de las Munecas ) di Meksiko ini masuk dalam objek wisata menyeramkan versi BBC Travel. Foto : IG-isla de Las Munecas

JELAJAH NUSA – Berkunjung ke Meksiko City, jangan lewatkan wana wisata satu ini. Eiiit…tapi tunggu dulu, kalau Anda takut horor disarankan hindari lokasi ini karena bisa-bisa jatuh pingsan atau pulang tak bisa tidur.

Nah, kalau punya nyali besar, boleh menjelajahi kawasan hutan ini. Apalagi yang suka berpetualang dan tertarik dengan hal-hal menyeramkan, paslah sudah.

Ya, Isla de las Munecas atau yang dalam bahasa Indonesia  disebut Pulau Boneka merupakan objek wisata yang didesign “mengerikan”. Terletak di atas sungai, di kawasan Xochimilco. Jaraknya hanya 35 menit dari pusat kota. Pulau ini masuk ke dalam lima tempat paling menyeramkan di bumi, versi BBC Travel.

Pulau Boneka tidaklah luas. Tidak ada satu pun penduduk yang tinggal di sana. Jika pergi ke sana kamu hanya akan menemukan pepohonan saja. Tapi tunggu dulu! Perhatikan baik-baik pepohonannya! Banyak boneka digantung di sana. Parahnya lagi tidak ada lucu-lucunya sama sekali, malah menambah kesan horor saja.

Keberadaan boneka-boneka itu bukan tanpa alasan. Konon puluhan tahun lalu, seorang gadis kecil tewas tenggelam di dekat pulau itu karena tidak bisa berenang. Usai peristiwa itu, sang penjaga pulau, Don Julian Santana Barrera mulai digentayangi arwah gadis kecil.

Perlahan dia mulai stress dan ketakutan. Tetapi dia punya cara, agar arwah si gadis kecil tenang. Yaitu dengan menggantungkan boneka-boneka di tiap sudut pulau.

Menurut mitos, boneka itu  akan menjadi mainannya saat malam tiba. Konon cara itu berhasil,. Don pun terus menggantung boneka di pepohonan hingga jumlahnya menjadi banyak.

Meski demikian, bonekanya banyak yang tidak utuh. Ada yang hanya kepala, atau bagian-bagian tubuh tertentu yang menggantung, seperti kaki dan tangan saja.

Rumah Don, satu-satunya rumah di Isla de las Munecas, juga dihiasi banyak boneka. Tahun 2001 silam, Don ditemukan tewas tenggelam di tempat yang sama dengan lokasi tewasnya gadis kecil dulu.

Kini, Banyak turis yang datang datang berkunjung ke Pulau Boneka untuk melihat langsung, kengerian di sana. Sering kali mereka juga membawa boneka untuk menenangkan arwah si gadis kecil.

Berdasar  pengakuan masyarakat di sekitar pulau, konon sering terjadi hal-hal menyeramkan di sana. Ada yang mengaku pernah melihat anak kecil tengah bermain-main dengan boneka, Ada pula yang mengaku pernah mendengar bisikan dari boneka-boneka di sana.

Nah lho, Masih berani datang?

(adh)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id