Tuesday , October 17 2017
Home / Aktivitas / Nonton Festival International di Padang Dijamin Seru

Nonton Festival International di Padang Dijamin Seru

Salah satu tarian kontemporer yang tampil di Festival Kaba. Foto : Dok

JELAJAH NUSA –  Liburan ke Padang, Sumatera Barat jangan lewatkan event ini. Namanya Kaba Festival yang berlansung setiap tahun. Kali ini akan berlangsung dari tanggal 2-5 Agustus 2017. Banyak keindahan seni dan budaya Minangkabau yang ditampilkan. Termasuk ke khas-an Rana Minang yang tak dimiliki daerah lain.

Festival Kaba akan diselenggarakan di Taman Budaya Sumatera Barat dengan menghadirkan berbagai kesenian diantaranya tarian, teater, dan musik tradisi. Adapun seni yang ditampilkan merupakan hasil kreasi seni kontemporer tanpa meninggalkan ciri khas Minang.

Festival ini diselenggarakan oleh Gelombang Minangkabau, yaitu gabungan dari penggiat seni yang berada di Sumatera Barat yaitu Nan Jombang, Ranah dan Impeesa.

Tarian Paco Paco yang pernah tampil di Festival Kaba tahun 2016 lalu. Foto : Dok

Pada tahun ke-4 ini, Kaba Festival tidak hanya menampilkan karya seni yang berbau tradisi Minang, namun juga menampilkan grup seni dari beberapa daerah di Indonesia, serta negara lain.

Beberapa  grup seni yang akan tampil yaitu PLT Laksemana dari Pekanbaru, Rianto dari Solo, Lembaga Teater Selembayung dari Pekanbaru, Miroto dari Yogyakarta, Mugiyono dari Solo, Asa Etnica dari Padang Panjang, dan Nan Tumpah dari Padang.

Sedangkan grup seni dari luar negeri yang ikut serta meramaikan Kaba Festival adalah Gerard Mosterd dari Belanda, Natural Dance Theatre dari Jepang, dan Delphine Mei dan Artist Dadadaiii dari Taiwan.

Meniti Jejak (Kaba Festival 2016). Foto: Dok

Bagi traveler yang ingin melihat langsung festival, datang saja langsung ke Taman Budaya Sumatera Barat. Gedung ini terletak tidak jauh dari Pantai Padang. Akomodasi ke sana gampang kok, traveler bisa naik angkot yang ke berwarna oranye atau putih dari Pasar Raya Padang.

Pertunjukan dimulai setelah Magrib, tepatnya jam 19.30 WIB. Jadi traveler sebelum bersantai menikmati pertunjukan, siangnya traveler bisa jalan-jalan ke Museum Adityawarman yang tepat berada di depan gedung Taman Budaya Sumbar.

Sementara sore harinya traveler bisa menikmati angin sore dan menyaksikan indahnya sunset di Pantai Padang. Jangan lupa juga coba kuliner sup Pensi dan Langkitang yang berjajar di tepi pantai. Untuk transportasi ada maskapai Citilink,Lion Air,Garuda,Batik Air, Sriwijaya Air dan beberapa penerbangan local lainnya.

(adh/DTK)

Check Also

Kejuaraan Selancar Dunia Cimaja Dimulai

Menteri Pariwisata Arief Yahya pagi ini sekitar pukul 09.15 WIB membuka kejuaraan selancar dunia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id