Wednesday , October 18 2017
Home / Aktivitas / Menikmati “Switzerland van Java” In Garut

Menikmati “Switzerland van Java” In Garut

Kota Cisurupan di Kabupaten Garut yang memiliki keindahan alam sangat  asri. Foto: IG Ngariungjabar

JELAJAH NUSA – Tak berlebihan jika Garut dijuluki  “Switzerland van Java” atau Swiss-nya Jawa. Itu karena alam,kultur dan geografis kota ini  sarat dengan keindahan. Sejauh mata memandang  maka terpapar destinasi yang tak bosan untuk dinikmati.

Lihat saja, dibagian utaranya diselimuti pegunungan hijau nan sejuk dan di bagian selatannya terhampar pantai indah yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Dengan ciri-ciriistik topografi dataran tinggi serta pesisir bikin Garut menaruh demikian banyak potensi alam yang mengagumkan untuk didatangi.

Cerita tentang Garut telah memukau  sejak era penjajahan Belanda. Ketika itu, Garut telah jadi tujuan wisata beberapa meneer asal Eropa di Hindia Belanda. Untuk men-support objek wisata tersebt maka dibangun hotel serta obyek wisata.

Diluar itu, Garut pernah digambarkan dalam Encyclopedie van Nederlands-Indie (Ensiklopedia Hindia-Belanda) tahun 1917, sebagai tempat paling indah di Pulau Jawa.

Garut salah satu diantara tempat terindah di Jawa dengan iklim atau cuacanya sangat nyaman diketinggian tinggi 700dpl dengan lingkungan yang sangatlah indah, tempat pesiar yang sangatlah disenangi orang Batavia yang banyak datang di musim kemarau.

Kota kecil Cisurupan adalah salah satu tempat di Kabupaten Garut, menawarkan alam yang asri. Nah, tak ada salahnya pekan ini memilih kota ini untuk berlibur.

(adh)

Check Also

Mulai 21 Oktober Sriwijaya Air Jelajahi Raja Ampat

JELAJAH NUSA – Sriwijaya Air Group akan membuka rute penerbangan baru menuju destinasi wisata Raja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id