Tuesday , October 17 2017
Home / Aktivitas / Pemerintah Harus Duduk Bersama Dengan Industri Pariwisata

Pemerintah Harus Duduk Bersama Dengan Industri Pariwisata

Ketua DPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar saat memberikan sambutan dalam acara Silahturahmi Keluarga Besar BPD PHRI Jawa Barat di Hotel Horison. Foto : adhi

JELAJAH NUSA – Ketua Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar berharap pemerintah dalam hal ini eksekutif dan legeslatif bisa duduk bersama dengan pelaku industri pariwisata dalam menghadapi tantangan global mendatang yang semakin berat.

“Hal ini menjadi sangat penting agar masalah-masalah yang dihadapi industri pariwisata, khususnya perhotelan dan restoran bisa dipecahkan secara bersama-sama,” kata Muchtar saat memberikan sambutan dalam acara Silahturahmi Keluarga Besar BPD PHRI Jawa Barat 2017 di Hotel Horison Bandung, Kamis (27/7/2017) malam.

Acara dengan tema; Kebersamaan Insan Pariwisata Jawa Barat Menuju Wonderful Indonesia tersebut dihadiri beberapa unsur pemerintah daerah diantaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal Sutrisno.

Herman Muchtar mengapresiasi kontribusi pemerintah daerah dalam ikut membantu program kerja PHRI Jabar. Salah satu yang telah diberikan adalah bantuan pembangunan gedung PHRI.

“Saat ini pelaksanaan pembangunan gedung PHRI sudah sampai lantai tiga. Masih ada tiga lantai lagi yang harus diselesaikan. Harapan kami gedung ini sudah bisa selesai tahun ini sehingga bisa diresmikan oleh bapak Gubernur Ahmad Heryawan yang telah memberikan bantuan kepada kita,” ujar Muchtar.

Sebelumnya dalam event pekan olahraga nasional (PON), Pemprov Jabar juga turut menyediakan akomodasi sehingga ini pun sangat membantu industri pariwisata (hotel dan restoran). Seluruh hotel PON kali ini menginap di hotel bintang dua keatas. Ada 251 hotel yang mendapat kesempatan melayani atlet PON.

“Kecuali di beberapa daerah yang tak memiliki hotel bintang, mereka para atlet menginap di wisma,” katanya.

Kepada para pihak yang turut membantu terlaksananya acara silahturahmi BPD PHRI Jabar, Muchtar menyampaikan terima kasih. Beberapa pihak yang ikut membantu acara ini diantaranya adalah PTP VIII dengan produk  Teh Walini kebanggaan warga Jabar dan Majalah Jelajah Nusa sebagai penyebar informasi pariwisata nasional satu-satunya dari Jabar.

(adh)

Check Also

Untuk Apa Saja 39 Triliun Dari Pemerintah di Pariwisata?

JELAJAH NUSA – Untuk mendukung percepatan pendapatan di sektor Pariwisata, Pemerintah menawarkan 17 proyek pariwisata di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id